Bermain cuaca panas SFC tahan imbang Arema 1-1

id laskar wong kito, sfc, sriwijaya fc, arema, bermain imbang

Sriwijaya FC menahan imbang Arema Malang (skor 1-1) pada laga Gojek Traveloka liga 1 di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Jumat (20/10). (FOTO ANTARA Sumsel/17/Feny Selly/I016)

....Kegagalan meraih poin penuh ini di kandang disebabkan pemain bermain kurang disiplin sehingga gagal menjinakkan Singo Edan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim "Laskar wong Kito" Sriwjaya FC menahan imbang tim papan atas Arema Malang dengan skor 1-1 di tengah cuaca panas  pada laga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat.

Di awal laga Tuan rumah Sriwjaya FC mencetak gol lebih dulu melalui Nur Iskandar menit ke 21 dan gol penyeimbang Arema FC dicetak Marko Markus Kabiay menit ke 28.

Bermain di kandang membuat Sriwijaya FC terlihat berobsesi meraih poin kemenangan atas Arema yang saat ini berada di posisi sepuluh Gojek Traveloka liga 1 ini.

Sejak awal SFC memberikan tekanan, Namun, tim  arema juga berupaya memperkuat pertahanannya dan melakukan serangan selama pertandingan.

meski demikian  tim tuan rumah akhirnya berbuah hasil di pertengahan babak pertama. M Nur Iskandar berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-21, memanfaatkan umpan terobosan dari Yoo Hyun-koo.

Tapi keunggulan Sriwijaya FC tidak bertahan lama berhasil disusul Tim Singo Edan pada menit ke 28 menyamakan kedudukan dari serangan Striker Arema Marko Kabiay dari sudut sempit  membantu Arema FC menyamakan kedudukan jadi 1-1.



Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mampu menambah skor. Masing-masing tim terlihat memperkuat lini pertahanan sehingga tak ada satupun  gol yang tercetak di paruh kedua. Hingga peluit akhir berbunyi kedudukan tetap imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Sriwijaya masih tertahan di urutan ke-12 dengan 38 poin. Sementara  Arema naik satu peringkat ke peringkat ke sembilan dengan 43 poin. Arema tertinggal 16 poin di bawah pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

"Kegagalan meraih poin penuh ini di kandang disebabkan pemain  bermain kurang disiplin sehingga gagal menjinakkan Singo Edan", ungkap Pelatih Sriwijaya, Hartono Ruslan Usai laga.

Ia mengakui banyak celah yang tercipta akibat ketidakdisiplinan ini sehingga lawan bisa dengan mudah menguasai permainan termaksud gol tersebut.

Hartono juga menyinggung tentang permainan timnya yang kurang berkembang  sehingga  tidak ada variasi dan permainan sangat gampang diantisipasi lawan. Kondisi itulah membuat Hartono tampaknya tidak puas dengan permainan kali ini.

"Terlalu banyak melakukan kesalahan saat penguasa bola salah satunya pasing. Sehingga permainan tidak berkembang," katanya.

Dia menegaskan ke depan akan melakukan penegasan alias evaluasi. Sebagai pelatih kepala dia tidak mau buruknya permainan tadi terus berlanjut ke empat laga sisa. "Pastinya kedepan saya akan evaluasi,"ujarnya.

Sedangkan Kapten SFC Yu Hyun Koo mengakui apa yang diucapkan pelatih. Ia melihat permainan SFC saat menjamu Arema FC tidak seperti beberapa laga kemarin.

 "Kami memang terlalu agresif tapi lupa untuk melakukan taktik dan sebagainya. Ke depan laga ini harus dijadikan pelajaran,"jelasnya.
 
Sementara Pelatih Arema FC Joko Susilo mengakui kehebatan tim tuan rumah dan  merasa cukup bersyukur dengan hasil walapun ekspektasi tidak sesuai prediksi.

"Alhamdulillah kami bisa mencuri poin dari sini dan Sriwijaya FC memang kami akui cukup kuat untuk dihadapi," ucapnya.

Terkait Cristian Gonzales yang hanya dipakai singkat pada laga kali ini,  ia menampik menyimpan pemain dan mengatakan itu adalah kebutuhan taktik yang dipersiapkan. (FN/I016)








Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar