Tendagan akrobatik Giroud bawa Arsenal kemenangan

id Olivier Giroud, Arsenal, juara, gol, tendanga, pertandingan, sepak bola, liga europa

Tendagan akrobatik Giroud bawa Arsenal kemenangan

Pemain Arsenal Olivier Giroud dan Mesut Ozil (AFP)

Barcelona (Antara/Reuters) - Arsenal menaklukkan Red Star Belgrade dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup H Liga Europa yang berlangsung dalam nuansa yang intimidatif, berkat gol akrobatik larut dari Olivier Giroud pada Kamis.

Kedua tim menyia-nyiakan peluang ketika Theo Walcott memiliki peluang terbaik untuk Arsenal pada babak pertama, sedangkan upaya Richmond Boaqye membentur tiang gawang di sisi lain lapangan dan Petr Cech mampu menggagalkan upaya Nemanja Radonjic.

Mendapat dukungan dari para penggemarnya, Red Star terus menggempur tim Arsenal pada babak kedua dan Cech kembali menyelamatkan tim tamu ketika ia menepis tembakan keras Slavoljub Srnic ke atas mistar gawang.

Kiper Red Star Milan Borjan menggagalkan peluang Reiss Nelson ketika Arsenal berinisiatif menyerang dengan keunggulan jumlah pemain untuk mencari gol penentu kemenangan, yang terjadi setelah tim tuan rumah harus kehilangan bek kiri Milan Rodic yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-81.

Arsenal memuncaki klasemen Grup H dengan sembilan poin dari tiga pertandingan setelah kembali ke jalur kemenangan menyusul kekalahan 1-2 mereka dari Watford di Liga Inggris.

BATE Borisov berada di peringkat kedua setelah mengalahkan klub Liga Jerman FC Koln, yang kini telah kalah pada ketiga pertandingan mereka pada penampilan pertamanya di Eropa dalam 20 tahun.

Real Sociedad menaklukkan FK Vardar dengan skor 6-0 dengan bantuan empat gol dari penyerang Brazil Willian Jose, sedangkan tim Liga Spanyol lainnya Athletic Bilbao berada di ambang eliminasi ketika mereka bermain imbang 2-2 di markas klub Swedia Ostersund.

Gol larut dari penyerang veteran Aritz Aduriz mencegah finalis 2012 itu menelan kekalahan kedua secara beruntun, di mana klub itu kini menghuni peringkat ketiga di Grup J dengan koleksi dua poin, tertinggal empat poin dari tim peringkat kedua Zorya dan tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Ostersund.

Di Prancis, Mario Balotelli membuka gol untuk Nice saat melawan Lazio namun klub Liga Italia itu dengan cepat membalikkan permainan untuk menang 3-1, di mana Felipe Caicedo menyamakan kedudukan semenit setelah gol pembukaan Balotelli dan pemain Serbia Sergej Milinkovic-Savic mengemas dua gol pada babak kedua.

Juara Eropa tujuh kali AC Milan ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya AEK Athens, sedangkan Everton kalah 1-2 dari tamunya Lyon.  (AdipatiA. Budiman)