Sumsel andalkan olahraga tingkatkan kunjungan wisatawan

id wisata, kunjungan wisatawan, akhmad najib, olahrga, jakabaring,kawasan olahraga

Dokumentasi - Foto udara komplek Jakabaring Sport CIty (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan masih mengandalkan kegiatan olahraga untuk menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke-daerah ini sehingga kejuaraan olahraga internasional rutin digelar.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Jumat, mengatakan dengan kegiatan olahraga internasional  wisatawan dari berbagai negara akan berdatangan.

Oleh karena itu pihaknya rutin menyenggarakan kegiatan olahraga internasional karena itu sangat banyak manfaatnya. Bahkan olahraga sudah menjadi ikon bagi Sumsel, ujar dia.

Ia mengatakan penyelenggaraan berbagai kejuaraan olahraga internasional juga sebagai bentuk promosi daerah.

Menurut dia, penyelenggaraan kejuaraan olahraga internasional juga akan meningkatkan hunian hotel.

Kegiatan olahraga internasional yang rutin dilaksanakan di daerah ini antara lain kejuaraan voli pantai Asia Pasifik, triathlon dan berbagai kejuaraan olahraga baik perorangan maupun kelompok.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdi mengatakan, daerah ini sudah lebih dari 30 kali menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga internasional. Bahkan Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar