Alex Noerdin: Kejuaraan voli pantai uji coba Asian Games 2018

id alex noerdin, gubernur, voli pantai, ajang uji coba, asian games, jakabaring

Pebola voli pantai putri Hongkong Ting Chi Yuen (tengah) berusaha mengembalikan bola kearah pebola voli putri Indonesia pada babak penyisihan Asia Pasific Beach Volley Ball di Arena Voli Pantai Jakabaring Palembang, Kamis (19/10). Indonesia menang 2-

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noedin mengatakan, kejuaraan voli pantai Asia Fasifik di Jakabaring Palembang, 19 - 22 Oktober 2017 sebagai ajang uji coba fasilitas pertandingan dalam menghadapi Asian Games pada 2018.

Kejuaraan voli pantai yang diiikuti 15 negara tersebut sekaligus untuk melihat tempat pertandingan termasuk pelaksanaan, kata gubernur di Palembang, Jumat.

Gubernur mengatakan, tempat pertandingan voli pantai ini memang sebelumnya sudah 90 persen memenuhi standar yang ditetapkan dewan olimpiade Asia (OCA) dan Konfiderasi Bola Voli Asia (AVC).

"Jadi mulai ketersediaan lapangan, material pasir putih yang didatangkan dari Pulau Belitung, hingga sarana pendukung pertandingan lainnya sudah teruji," ujar dia.



Karena fasilitas pertandingan tersebut sebelumnya sudah dipakai untuk SEA Games dan kejuaraan voli pantai Asia Fasifik lima kali berturut-turut.

Dia mengatakan, sementara bagi panitia pelaksana, ajang ini menjadi bahan evaluasi agar bisa meningkatkan kualitas pertandingan saat Asian Games mendatang.

"Oleh karena itu laksanakan pertandingan dengan sebaik - baiknya sehingga uji coba berjalan sukses," ujar gubernur.

Sementara Ketua Panitia Ahmad Taqwa, dalam uji coba ini, pihak panitia juga menguji sistem akreditasi ID card untuk mengidentitikasi kepesertaan atlet dan ofisial.

Kejuaraan ini berjalan dengan baik serta pesertanya banyak, ujar dia.

Begitu juga wasit  juga sudah sesuai kualifikasi dan juga dihadiri delegasi teknik asing untuk melihat pertandingan tersebut

Fasilitas pertandinga voli pantai di Jakabaring Palembang, memang sering dijadikan  turnamen tingkat internasional. Namun, untuk pentas Asian Games 2018, tetap membutuhkan standar venue yang sesuai dengan ketetapan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Konfiderasi Bola Voli Asia (AVC).


Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar