Gubernur: kerusakan jalan provinsi segera diperbaiki

id jalan, jalan rusak, gubernur, alex noredin, galian, pln, pipa gas

Dokumentasi - Aktivitas galian kabel di sepanjang Jalan Kolonel H Burlian KM 5 Palembang pada 2013 (FOTO ANTARA Sumsel/13/Feny Selly)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan jalan yang menjadi tanggungan pihaknya yang mengalami kerusakan segera diperbaiki agar nyaman dilalui.

" Ada beberapa titik jalan yang dibangun melalui APBD Sumsel yakni Jalan Panji Noerdin yang mengalami kerusakan sehingga itu harus diperbaiki," kata gubernur di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kerusakan jalan tersebut antara lain karena adanya penggalian pipa distribusi gas dan pemasangan jaringan listrik.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan perusahaan tersebut untuk melakukan perbaikan.

Bila kerusakan jalan tidak segera diperbaiki maka akan bertambah rusak, apalagi saat ini musim hujan maka air akan naik sehingga rawan untuk rusak, kata gubernur.

Mengenai penggalian fasilitas baik pipa maupin kabel listrik harus jauh dari bahu jalan sesuai dengan aturan.
Jadi jangan sampai berada dalam daerah ruang manfaat jalan.

Dia menjelaskan, jalan tersebut menjadi penghubung menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Sementara GM PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB) Daryono saat pertemuan dengan gubernur lalu mengatakan, terkait pengerjaan jaringan utilitas PLN di Jalan Noerdin Pandji pihaknya telah mengirimkan surat secara resmi ke Pemprov Sumsel.

Untuk pengerjaan yang sudah dilakukan berupa lubang galian akan segera ditutup kembali dan diperbaiki seperti sebelumnya, ujar dia.

Sementara mengenai pengerjaan selanjutnya akan dikoordinasikan bersama dinas terkait sehingga tidak mengalami hambatan, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar