TNI-Rakyat bersepeda bareng

id bersepada, msi, tni, tni-rakyat Ahmad Rudi Badaruddin, sepeda, Letkol Inf Romas Herlandes

TNI-Rakyat bersepeda bareng

Panpel Gowes Bersama TNI-Rakyat. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Bersepeda bersama tersebut diikuti 1.500 peserta dari anggota TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya dan masyarakat umum di Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya...
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Perkumpulan organisasi pencinta olahraga sepeda di Palembang, Sumatera Selatan yang tergabung dalam Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) memfasilitasi bersepeda bareng/bersama TNI-rakyat pada 22 Oktober 2017.

Olahraga bersepeda bersama tersebut diikuti 1.500 peserta dari anggota TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya dan masyarakat umum di Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya, kata Sekretaris Panitia Pelaksana Gowes Bareng TNI-Rakyat Ahmad Rudi Badaruddin, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, olahraga bersepeda bersama TNI-rakyat itu diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia.

Selain itu juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda di kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Bersepeda bareng TNI-rakyat itu melalui rute jalan beraspal dan tanah merah (cross country) sepanjang 17 kilometer dengan tempat pelepasan peserta (start) Mako Korem 044 Garuda Dempo dan berakhir (finish) di Mako Batalyon Infantri Raider 200 Gandus Palembang.

Dalam kegiatan olahraga itu, panitia menyediakan hadiah berupa satu unit sepeda motor, 10 keping logam mulia masing-masing seberat 2 gram, lemari es, televisi dan puluhan hadiah menarik lainnya dengan cara pembagian sistem penilaian ketepan peserta memasuki garis finish dan undion kupon, kata Rudi.

Sementara Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Inf Romas Herlandes menambahkan dalam rangka menyemarakkan HUT TNI dan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, Korem 044 Gapo bekerja sama dengan Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) menyelenggarakan kegiatan sepeda santai bertajuk "Gowes Bersama  Rakyat TNI KUAT" yang melibatkan ribuan peserta baik dari TNI, Polri, masyarakat serta komunitas sepeda di Sumatera Selatan.

Melalui kegiatan olahraga bersama itu terjalin silaturahmi yang lebih baik antaranggota TNI, Polri, dan masyarakat untuk TNI yang lebih kuat, hebat, profesional mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, adil dan makmur, kata Letkol Rimas yang juga ketua panpel gowes bareng itu.