Polres jemput bola sosialisasikan aturan pada pelajar

id Polres, Ogan Komering Ulu Timur, sosialisasi aturan, sekolah, anti narkoba

Satlantas Polres OKU (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Martapura  (ANTARA Sumsel) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan,menjemput bola dengan mendatangi sekolah - sekolah untuk mensosialisasikan aturan pada pelajar di kabupaten tersebut.

Pihaknya menggiatkan program polisi masuk sekolah dengan mendatangi sejumlah tempat pendidikan di wilayah itu guna memberikan penyuluhan hukum kepada para pelajar, kata Kapolres Ogan Komering Ulu Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Binmas, AKP Hermansyah di Martapura, Rabu.

Menurut dia, melalui Satuan Binaan Masyarakat (Satbinmas) kami mendatangi sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA guna memberikan penyuluhan tentang hukum bagi pelajar di kabupaten pengembangan Ogan Komering Ulu itu.

Kegiatan jemput bola ke sekolah itu guna memeberikan penerangan tentang hukum seperti penyuluhan narkoba, tindak kriminalitas termasuk sosialisasi tertib berlalu lintas, ujar dia.

 "Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk menghindari kenakalan remaja pada setiap pelajar," katanya.

Dia mengatakan, program polisi masuk sekolah merupakan alternatif salah satu cara untuk membina mental generasi muda khususnya para pelajar agar tidak terjerumus pada tindakan yang melanggar hukum.
Hal ini karena generasi muda seusia siswa sangat rentan terjerumus pada kenakalan remaja, kata dia.

Untuk itu perlu dilakukan pembinaan sejak dini agar hal tersebut tidak terjadi, ujar dia.

Penyuluhan itu, lanjut Kasat, dengan memberikan materi lebih menekankan mengenai peran polisi dalam menegakkan peraturan termasuk pemberian sanksi hukum pidana bagi yang melanggarnya.

"Polisi masuk sekolah ini memperkenalkan tugas dan fungsi pihak kepolisian dengan memberikan penyuluhan terhadap pelanggaran yang mungkin dilakukan pelajar," kata Kasat.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan polisi masuk sekolah ini dapat memberikan dampak positif bagi setiap siswa agar menjadikan lebih terpelajar berguna bagi masyarakat banyak.

Dengan memanfaatkan momen ini, para pelajar mendapatkan ilmu tambahan yang bermanfaat bagi siswa dan masyarakat banyak, tambah dia.
    

Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar