Gubernur Sumsel : Utamakan jaringan gas untuk rumah tangga

id jaringan gas, jargas, gas rumah tangga, alex noerdin, gubernur, kota prabumulih, ridho yahya

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (FOTO ANTARA Sumsel/13/Feny Selly)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta pemerintah  pusat mengutamakan jaringan gas untuk rumah tangga terutama di Kota Prabumulih.

Sebab Kota Prabumulih memiliki jaringan gas yang potensial sehingga harus diutamakan untuk kepentingan masyarakat, kata gubernur saat menghadiri hari ulang tahun ke-16 Kota Prabumulih, Selasa.

Dia mengatakan, Kota Prabumulih bahkan menjadi salah satu percontohan tingkat nasional dalam penerapan program  jaringan gas rumah tangga. Oleh karena itu fasilitas tersebut perlu terus ditingkatkan sehingga semua rumah tangga memiliki jaringan gas.

"Utamakan pengadaan jaringan gas rumah tangga,  karena kota ini terbanyak di Indonesia menggunakan gas alam, " kata dia.

Gubernur juga minta pemerintah kota untuk terus meningkatkan kinerja sehingga Prabumulih semakin maju dan terdepan.

Apalagi usia yang masih muda ini sehingga pembangunan harus terus dipacu agar perekonomian Kota Prabumulih semakin meningkat, kata peraih Bintang Maha Putra Utama itu.

Dalam kesempatan itu gubernur juga berpesan agar masyarakat di daerah ini terus menjaga ketertiban sehingga pembangunan berjalan lancar.

Karena Sumsel akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak dan Asian Games 2018 sehingga keamanan harus selalu terjaga.

Sementara Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, kotanya masih banyak kekurangan sehingga pihaknya terus memacu diri agar kota ini semakin maju.

Mengenai jaringan gas rumah tangga, dia mengatakan,  Kota Prabumulih pertama di Indonesia yang dialiri gas yaitu lebih dari 31 ribu sambungan gas rumah tangga, tambah dia.


Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar