Komisi VI DPRD Sumsel cek seluruh pembangunan

Pewarta : id dprd, komisi vi dprd, cek pembangunan, anggaran, akhir tahun, RA Anita Noeringhati

RA Anita Noeringhati (FOTO ANTARA Sumsel/Susillawati)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Komisi IV DPRD Sumatera Selatan akan mengecek seluruh pembangunan yang merupakan program mitra kerja komisi itu menjelang akhir tahun anggaran 2017.

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya akan mengecek program-program satuan kerja perangkat daerah yang menjadi mitra kerja komisi tersebut.

Menurut dia, program yang utamanya akses untuk penyuksesan Asian Games 2018, karena sebagian besar di Kota Palembang.

"Kami juga akan mengecek infrastruktur jalan, karena jalan sering menjadi kendala transportasi dari luar Palembang seperti baru-baru ini kita cek jalan dari arah Kabupaten Muaraenim. Kita belum ke Ogan Komering Ulu dan OKU Timur, pastinya kita akan ke sana juga untuk mengecek jalannya," katanya.

Sementara untuk jalan, pada tahun 2018 nanti adanya hanya pemeliharaan saja, karena anggaran Jalan di PU Bina Marga dan Tata Ruang jelas terserap Rp230 miliar pada 2018 untuk tahun jamak yang pada tahun ini Rp5 miliar.



Pada tahun 2018 sebesar Rp230 miliar itu untuk membangun jalan, karena setelah konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri bahwa pembangunan jembatan Musi VI harus segera diselesaikan.

Ia menyampaikan, kalau tidak diselesaikan justru akan berdampak negatif bagi Pemprov Sumatera Selatan, karena dalam penganggarannya itu harus ada manfaat bagi masyarakat.

Sementara lanjutnya, jembatan Musi VI sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai akses dari Ilir ke Ulu, jadi tahun ini anggaran kita bisa anggaran pemeliharaan saja.

Ia juga menambahkan, Komisi IV DPRD Sumsel akan mengecek pembangunan jembatan Musi IV Palembang yang dibangun melalui APBN.
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar