Alex Noerdin nyatakan pelabuhan samudera segera terwujud

id gubernur, alex noerdin, taa, kek, tanjung api-api, pelabuhan, pelabuhan samudera

Dokumentasi - Seorang warga melintas di dermaga Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin, Sumsel (11/12). (FOTO ANTARA Sumsel/13/Feny Selly)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, kawasan pelabuhan Samudera Tanjung Api Api, Kabupaten Banyusin segera terwujud setelah ditandatangani perjanjian  kerja sama antara PT Sriwijaya Mandiri Sumsel dengan PT Sriwijaya Tanjung Carat.

Kedua badan usaha itu sepakat mengembangkan kawasan Tanjung Api Api tersebut, kata gubernur, usai penandatanganan perjanjian kerja sama dua perusahaan itu di Palembang, Senin.

Gubernur mengatakan, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api - Api dan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat merupakan salah satu impian masyarakat Sumsel sejak lama.

Hal ini karena wilayah tersebut akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Sumsel yang kemudian berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata dia.

"Alhamdulilah satu per satu impian masyarakat Sumsel menjadi kenyataan, setelah peresmian jalan tol tahap I oleh Presiden, sekarang kerja sama pengembangan kawasan ekonomi khusus juga sudah di tandatangani," katanya.

Dia mengatakan, mudah-mudahan kerja sama ini berjalan dengan baik dan kewasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api segera terwujud.

Penandatanganan kerja sama tersebut menjadi tonggak sejarah pembangunan Sumsel setelah KEK TAA terwujud Sumsel akan menjadi daerah terdepan dan semakin terdepan.

Menurut dia, dari kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu pihaknya juga menyampaikan tentang kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api.

Oleh karena itu, kawasan tersebut sebagai pusat industri dan usaha yang akan meningkatkan perekonomian daerah.

Bahkan, lanjut gubernur, Presiden akan melaksanakan rapat terbatas tentang pengembangan kawasan Tanjung Api Api tersebut.

Mudah - mudahan setelah adanya kerja sama itu kawasan tersebut secepatnya terealisasi dan perekonomia Sumsel semakin meningkat, tambah dia.
    

    


Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar