Icardi bawa Inter tundukka Milan

id Mauro Icardi, Inter Milan, liga italia, seri a, pertandingan derby, gol, Ricardo Rodriguez

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi ( (twitter.com/inter_en)

Milan (Antara/Reuters) - Inter Milan meraih kemenangan dramatis 3-2 atas AC Milan pada derby Minggu berkat penalti di menit terakhir dari Mauro Icardi, yang melengkapi trigolnya dan membuat seteru abadi mereka menelan kekalahan beruntun ketiga di liga.

Milan dua kali bangkit untuk menyamakan kedudukan namun terperosok dalam krisis setelah bek Ricardo Rodriguez menjatuhkan Danilo D'Ambrosio pada situasi tendangan penjuru pada insiden tanpa bola, dan Icardi mengonversi gol kesembilannya di liga musim ini.

Kemenangan Inter membawa mereka menduduki peringkat kedua dan tidak terkalahkan di Liga Italia dengan 22 poin dari delapan pertandingan, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Napoli yang mencatatkan rekor 100 persen menyusul kemenangan mereka di markas AS Roma pada Sabtu.    

Milan, di sisi lain, turun ke peringkat kesepuluh dengan empat kemenangan dan empat kekalahan -- jauh di bawah level yang diharapkan dari tim yang menghabiskan lebih dari 200 juta euro pada bursta transfer musim panas.

Inter membuka keunggulan pada menit ke-28 ketika Antonio Candreva, yang sebelumnya memiliki peluang yang mengenai mistar gawang, mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan dan Icardi menyusup ke dua bek tengah Milan untuk memasukkan bola ke gawang.

Suso menyamakan kedudukan pada menit ke-56, melepaskan tembakan melengkung kaki kiri menuju sudut bawah gawang dari jarak 20 meter.

Mereka hanya mampu menyamakan kedudukan selama tujuh menit sampai Icardi mencuri bola dari Lucas Biglia di lini tengah dan memberi umpan kepada Ivan Perisic dan mengembalikannya ke tengah, di mana kapten Inter itu meneruskannya untuk masuk ke dalam gawang.

Milan menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya saat laga tinggal menyisakan sembilan menit setelah Sami Handanovic menepis tembakan Giacomo Bonaventura menuju tiang gawang, dan bola memantul kembali ke kiper asal Slovenia itu dan masuk ke gawang.

Namun mereka tidak mampu membalas gol ketiga Icardi, pemain Argentina itu mengecoh Gianlugi Donnarumma dari titik putih.

Genoa mencatatkan kemenangan perdana mereka di liga musim ini pada pertandingan kedelapan ketika mereka mengambil keuntungan dari pertahanan buruk untuk menaklukkan Cagliari dengan skor 3-2.

Gol-gol di babak pertama dari Andrey Galabinov dan Adel Taarabt membawa Genoa unggul 2-0.

Leonardo Pavoletti memperkecil ketertinggalan timnya setelah turun minum, namun Luca Rigoni merestorasi keunggulan dua gol Genoa dan mereka mampu bertahan meski Joao Pedro mengonversi penalti untuk tim Sardinia yang dihadiahkan dengan bantuan video asisten wasit.

Lorenzo De Silvestri menanduk bola masuk dari tendangan sudut pada menit kedua masa perpanjangan waktu ketika Torino dua kali bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 2-2 di markas Crotone, membuat mereka menghuni peringkat kedelapan dengan 13 poin.

Sampdoria dan Bologna masing-masing mengoleksi 14 poin setelah kedua tim itu meraih kemenangan, Sampdoria bangkit dari tertinggal satu gol saat turun minum untuk menang 3-1 atas Atalanta dan Bologna menang 2-1 atas SPAL pada "derby" pertama di kompetisi teratas antara kedua tim itu selama 50 tahun.

Penyerang Fiorentina Cyril Thereau dua kali mencetak gol untuk membawa mereka menang 2-1 atas bekas klubnya Udinese, sedangkan Sassuolo dan Chievo bermain imbang 0-0.
(Adipati/Budiman)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar