Perbaikan drainase atas banjir di Kota Palembang

id drainase, banjir, hujan, wakil walikota, Fitrianti Agustinda, saluran, gotong royong, jalan

Sejumlah kendaraan melintasi genangan air di salah satu ruas jalan di Kota Palembang (FOTO ANTARA Sumsel/Awi)

Palembang, 13/10 (Antara) - Perbaikan sejumlah saluran drainase di  Palembang terus dilakukan guna mengatasi banjir yang terjadi di kota tersebut terutama pada saat hujan deras.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Jumat mengatakan, hingga kini pihak pemerintah kota setempat terus melakukan perbaikan saluran drainase di kota tersebut.

Menurut dia, wali kota bersama seluruh jajarannya selalu melakukan gotong royong dan ini semua hakekatnya untuk mengatasi banjir di Kota Palembang.

"Selain itu, memperbaiki saluran drainase dan memperbanyak kolam retensi, semua akan kita lakukan ke depan untuk Kota Palembang," katanya.

Apalagi, lanjutnya Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 karena itu tentunya harus memberikan pelayanan yang baik bagi para tamu yang datang ke kota tersebut.

"Tidak ada lagi banjr dan dalam arti infrastruktur yang ada sudah bagus dan bisa digunakan dengan baik," tuturnya.

Sebagaimana diketahui sejak beberapa hari terakhir Kota Palembang diguyur hujan deras sehingga air mengenangi sejumlah ruas jalan protokol di kota tersebut yang mengakibatkan banyak kendaraan roda dua dan empat terjebak banjir.

Air tersebut mengenangi sejumlah ruas jalan seperti Jalan Kapten A Rivai, kemudian Jalan Demang Lebar Daun dan ruas jalan lainnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar