Sabtu, 21 Oktober 2017

Empat pejabat Pemkab OKU perebutkan jabatan Sekda

id sekda, pemkab oku, pejabat, lelang jabatan
Empat pejabat Pemkab OKU perebutkan jabatan Sekda
Ilustrasi (ANTARA Sumsel/ist)
Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Sebanyak empat pejabat di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bersaing memperebutkan jabatan setingkat Sekretaris Daerah melalui pendaftaran lelang jabatan yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

"Sejak pendaftaran lelang jabatan untuk menempati posisi Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Sekda Pemkab OKU) dibuka tercatat sudah lima orang yang mendaftarkan diri dan empat di antaranya merupakan pejabat setingkat kepala dinas," kata Staf Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tertinggi Pratama tahun anggaran 2017, Rico Leonardo di Baturaja, Kamis.

Lima pejabat yang ikut lelang jabatan Sekda OKU tersebut yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU Darmawan Irianto, Kepala Dinas Pendidikan setempat Achmad Tarmizi serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Slamet Riyadi.

Selain itu Kepala Dinas Sosial OKU Saiful Kamal dan staf Sekretariat Pemprov Sumsel Amirudin juga ikut pendaftaran lelang jabatan Sekda, ungkapnya.

Berkas kelima pelamar akan diteliti oleh tim Pansel diketuai oleh Asisten III Pemprov Sumsel dan para akademisi tergabung dalam tim panitia penilai untuk diteliti sebelum diumumkan siapa saja peserta yang lolos pada 20 Oktober 2017.

Setelah tes administrasi lanjut dia, para calon Sekda masuk ke proses selanjutnya yakni uji kompetensi yang akan dilaksanakan di kantor Lembaga Administrasi Negara Bandung pada 25-26 Oktober mendatang.

Rico menjelaskan, di tahap ketiga nanti siapa saja yang lulus akan dilakukan tes wawancara dan karya tulis digelar di Palembang oleh tim Pansel itu sendiri.

Setelah seluruh proses dilewati, maka akan diumumkan siapa yang akan menjadi Sekda OKU.

Selain itu lanjut dia, Pemkab OKU juga melelang dua jabatan setingkat kepala dinas/badan yakni Dinas Pertanian dan Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang dijadwal dan tahapannya sama seperti calon Sekda, hanya saja tim Pansel-nya berbeda.

Untuk Dinas Pertanian, kata dia, baru ada tiga pelamar yakni, Situmorang merupakan Kabid di Dinas Pertanian OKU bersama sekretaris dinas tersebut yaitu Joni Saihu dan Pitermasyah Kabid Produksi Tanaman Perkebunan di Pemkot Pagaralam.

"Sedangkan untuk Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana calon pendaftarnya yaitu Riduan SAg yang merupakan Kabag Humas dan Protokol Pemkab OKU serta Sarjono Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga OKU," jelasnya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga