Dapatkan Coutinho, Barcelona ajukan tawaran baru

id Liverpool, Philippe Coutinho, barca, barcelona, countinho

Dapatkan Coutinho, Barcelona ajukan tawaran baru

FC Barcelona (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Madrid  (Antara/Reuters) - Barcelona siap mengajukan tawaran baru untuk pengatur permainan Liverpool Philippe Coutinho pada Januari, kata klub pada Rabu.

Klub Katalan itu telah berulang kali berupaya mendatangkan pemain Brazil itu pada awal tahun namun menurut sejumlah laporan, klub Liga Inggris tersebut mengabaikan tawaran sebesar 200 juta euro dan mempertahankan sang gelandang.

CEO Barcelona Oscar Grau mengatakan bahwa pihak klub telah mencatat prediksi pemasukan sebesar 897 euro untuk musim 2017/2018, naik 189 juta euro dari tahun sebelumnya.     

"Kami siap untuk merekrut Coutinho atau pemain lain yang diminta staf teknik pada bursa transfer musim dingin," kata Grau pada konferensi pers.

"Kami ingin memiliki skuad sekompetitif mungkin. Klub akan berkelanjutan, kami tidak menginginkan kekalahan-kekalahan. Jika itu terjadi, kami akan berupaya mendapatkan lebih banyak pemasukan."
Presiden klub Josep Maria Bartomeu mengatakan pada Oktober 2016 bahwa klub mengincar pendapatan sebesar satu milyar euro pada 2021.

Barcelona menjual pemain sayap Neymar ke Paris St Germain untuk menjadi rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro pada Agustus, sebelum menghabiskan 105 juta euro untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

"Kami menghadirkan angka-angka untuk musim ini yang merupakan yang tertinggi dari seluruh klub yang ada di dunia," tambah Grau.

"Tidak ada tim lain, bahkan di NBA dan NFL, yang mencapai angka-angka ini. Klub berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan targetnya pada 2021."
Penerjemah: (RF/A.R.A Adipati)