Pegadaian tingkatkan pembiayaan kredit kendaraan

id pegadaian, kredit, kendaraan, pembiayaan, gadai, kendaraan bermotor

Kantor Pegadaian (FOTO ANTARA Sumsel/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Perseroan Terbatas Pegadaian berupaya meningkatkan pembiayaan kredit pembelian kendaraan bermotor roda dua dan empat di Kota Palembang, Sumatera Selatan melalui produk Amanah.

Untuk meningkatkan pembiayaan kredit pembelian kendaraan bermotor tersebut, produk Amanah akan terus dipromosikan dan ditingkatkan pelayanannya, kata Asisten Manajer Penjualan Area Pegadaian Palembang Saca Budiyanto, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, Pegadaian sejak Januari 2016 mengembangkan pembiayaan kredit pembelian kendaraan bermotor baik roda dua
maupun roda empat.

Selama ini Pegadaian Syariah saja yang melayani pembiayaan kredit pembelian kendaraan bermotor, namun sejak setahun terakhir Pegadaian konvensional juga mulai melayani kredit tersebut.

Produk pembiayaan kredit Amanah merupakan produk yang disiapkan untuk memfasilitasi pegawai negeri sipil (PNS) dan swasta yang memiliki gaji tetap membeli kendaraan bermotor baru maupun bekas pakai, katanya.

Dia menjelaskan, layanan pembiayaan kredit Amanah itu merupakan produk pembiayaan kredit motor dan mobil semua merek baik kendaraan baru maupun bekas.

Bagi masyarakat yang akan membeli kendaraan bermotor dengan memanfaatkan produk tersebut, cukup menyediakan uang pangkal sebesar 10 persen untuk kredit sepeda motor dan uang pangkal 20 persen untuk kredit mobil.

Batas maksimal pinjaman hingga Rp250 juta dengan ketentuan bunga relatif ringan hanya satu persen per tahun dengan masa waktu pinjaman hingga 36 bulan, ujar dia pula.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar