Alex Noerdin tinjau lokasi penyambutan Presiden Jokowi

id alex noerdin, gubernur sumsel, lokasi, jokowi, presiden, sawit

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin (FOTO ANTARA Sumsel/Feny Selly/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meninjau lokasi dan kesiapan panitia penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo di Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin yang dijadwalkan pada Jumat (13/10).

Presiden dijadwalkan akan menghadiri peremajaan kelapa sawit rakyat di Desa C5 Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin sehingga perlu ditinjau bagaimana kesiapan panitia, kata gubernur dalam siaran persnya yang diterima di Palembang, Rabu.

Dalam peninjauan tersebut Alex Noerdin juga minta agar fasilitas penyambutan dimaksimalan karena itu acara kenegaraan.

"Kursi harus standar dan nyaman diduduki saat kedatangan Presiden dan pejabat negara lainnya yang mendampingi Kepala Negara," katanya.

Guberur minta panitia jangan menyediakan kursi sofa karena kurang nyaman diduduki, serta persiapan lainnya harus dimatangkan seperti toilet termasuk makanan yang disediakan.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin harus terus mengecek ulang kesiapan menyambut kedatangan Presiden tersebut supaya tidak ada kendala.

Begitu juga penempatan tamu dan undangan harus disesuaikan sehingga pelaksanaan acara tersebu berjalan lancar dan nyaman.

Memang, lanjut dia, kesiapan menyambut kedatangan Presiden tersebut sejak Selasa lalu sehingga tidak boleh ada masalah yang berarti saat acaranya nanti.

Berdasarkan informasi Presiden Joko Widodo mengunjungi Desa C5 Panca Tunggal dijadwalkan pada Jumat (13/10)  dengan agenda penanaman perdana program peremajaan kebun (replanting) kelapa sawit dan pembagian bibit jagung kepada para petani.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar