Mahasiswa jangan cepat putus asa

id DPD, Oesman Sapta Odang, mahasiswa, bem

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang bersama Gubernur Sumsel Saat meresmikan gedung DPD RI di Palembang (Antarasumsel.com/Susi/Ag/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang meminta seluruh mahasiswa tidak cepat putus asa dalam menuntut ilmu karena itu sebagai perjuangan supaya bisa berhasil dan maju di berbagai bidang.

"Jangan karena kurang fasilitas maka tidak ingin belajar, padahal itu sebagai bentuk perjuangan," kata dia saat berbicara pada Kongres ke-5 Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Selasa.

Menurut dia, apalagi mahasiswa sebagai harapan bangsa bahkan menjadi penyelamat negara di masa mendatang sehingga tidak boleh cepat mengalah.

Mahasiswa sebagai harapan bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang tidak boleh menyerah dan melaksanakan perjuangan, ujar Wakil Ketua MPR itu.    

Memang, kata dia, dalam suatu organisasi tentu harus ada sebuah struktur  yang menguatkan suatu lembaga tersebut sehingga visi dan misi bisa berjalan dengan baik.

"Ada beberapa filosofi yang perlu dijalankan dalam organisasi diantaranya strategi, sistem dan target," ujar dia.

Dia mengatakan, sehubungan itu mahasiswa harus terus memanfaatkan peluang yang ada dalam arti terus belajar sehingga masa depan bangsa semakin kuat.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar mengatakan, Indonesia memiliki ideologi Pancasila yang pada hakekatnya negara berkebangsaan dan Berketuhanan Yang Maha Esa.

"Karena itu sebagai mahasiswa sudah menjadi hal utama dalam belah negara sehingga bangsa semakin maju dan kuat," ujar dia.  

Sebagai bangsa yang bersatu maka menjadi hal utama untuk dipertahankan termasuk dari kalangan mahasiswa, kata dia.

Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa harus menjadi salah satu garda terdepan dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar