Wagub: Pengajian jangan hanya hari tertentu

id wagub, ishak mekki, pengajian, al quran

Wagub: Pengajian jangan hanya hari tertentu

Wagub Sumsel Ishak Mekki (FOTO ANTARA Sumsel/Feny Selly/15)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki meminta para ibu rumah tangga melaksanakan pengajian secara rutin dan bukan pada hari tertentu saja.

"Jangan sampai pengajian pada hari tertentu saja sehingga harus diselenggarakan secara rutinitas," kata Wagub saat menghadiri pengajian ibu-ibu di Masjid Al Hikmah, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Selasa.

Dia mengatakan, pengajian amat besar manfaatnya terutama dalam meningkatkan iman dan taqwa sehingga perlu dilaksanakan secara berkesinambungan.

Kegiatan pengajian juga harus tersebar hingga ke pelosok desa yang ada di Sumsel supaya daerah ini semakin nyaman, sebab mendalami Al-quran sangat diutamakan bagi umat Islam.

Pihaknya akan terus mendorong pelaksanaan pengajian bagi ibu rumah tangga dan masyarakat untuk mencintai Al-Quran karena kini sudah banyak didirikan Rumah Tahfidz.

Dengan adanya Rumah Tahfidz tersebut diharapkan masyarakat semakin mengerti dan termotivasi dalam mengdalami Al-Quran, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kemajuan yang sudah dicapai khususnya di bidang agama di Sumsel seperti sekarang ini telah membangun kawasan terpadu embarkasi haji, pembangunan replika ka'bah, Mock Up pesawat, lintasan Sa'i dan banyak lagi.    

Khusus mengenai pengajian yang dilaksanakan sekarang ini pihaknya menyambut baik karena kegiatan tersebut cukup mulia, tambah Wagub.