Gubernur minta sosialisasikan aturan pilkada

id gubernur sumsel, alex noerdin, pilkada, banwaslu, pemilu

Gubernur minta sosialisasikan aturan pilkada

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin (FOTO ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/15)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum untuk terus menyosialisasikan peraturan pelaksanaan pemilihan kepala daerah hingga ke desa.

"Tahapan dan peraturan dalam penyelenggaraan pemilihan umum harus diberitahukan pada masyarakat supaya dalam pelaksanaan nanti tidak menjadi masalah,"kata gubernur di Palembang, Senin.

Menurut dia, hal ini karena saat pelaksanaan Pilkada serentak di Sumsel mendatang harus berjalan sukses.
Selain itu tidak menimbulkan benih-benih konflik sehingga aturannya harus terus disosialisasikan.

Sebab pilkada serentak mendatang merupakan agenda penting bagi Sumsel.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games setelah pilkada maka ketertiban harus selalu dijaga. Salah satunya mendukung pemilihan kepala daerah tersebut supaya berjalan sukses, ujar dia.

Sumsel dipercaya pemerintah pusat dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan nasional dan internasional termasuk olahraga, berkat daerah ini aman sehingga harus terus dijaga bersama, kata dia.

Karena itu pihaknya minta mulai dari pelaksanaan tahapan pilkada jangan sampai menimbulkan bibit konflik, kata dia.

"Jadi sosialisasikan seluruh ketentuan dan peraturan dalam pelaksanaan pilkada sampai ke tingkat bawah karena sekarang  sudah mulai memasuki tahapan pemilu," kata dia.

Ketua Bawaslu  Sumsel Junaidi saat menghadap gubernur lalu mengatakan, awal 2018 pihaknya akan menambah bidang tugas, karena itu perlu dukungan gubernur agar berjalan sukses.