Jumat, 20 Oktober 2017

Palembang targetkan penurunan angka penduduk miskin

id pemkot, pemkot palembang, harobin, sekda, anka pendudk miskin, turunkan angka penduduk miskin
Palembang targetkan penurunan angka penduduk miskin
Sekda Palembang Harobin Mastofa. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)
...Target tahun ini angka penduduk miskin bisa diturunkan lebih besar lagi, berdasarkan data 2016 tercatat 12,9 persen penduduk miskin dari 1,6 juta jiwa...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menargetkan penurunan angka penduduk miskin lebih besar lagi dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya.

"Target tahun ini angka penduduk miskin bisa diturunkan lebih besar lagi, berdasarkan data 2016 tercatat 12,9 persen penduduk miskin dari 1,6 juta jiwa penduduk, sedangkan pada 2015 tercatat 13 persen," kata Sekda Palembang Harobin Mastofa di Palembang, Senin.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya meminimalkan jumlah penduduk miskin dan membawa kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini tergolong kota metropolitan dengan jumlah penduduk miskin rendah.

Melalui program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang telah, sedang dan akan dijalankan pemerintah kota, jumlah penduduk miskin optimistis bisa terus diminimalkan.

Dia menjelaskan, keberhasilan menurunkan jumlah penduduk miskin dalam beberapa tahun terakhir akan dipertahankan, bahkan diupayakan pencapaian penurunan yang lebih besar lagi.

Upaya menurunkan angka kemiskinan di Bumi Sriwijaya ini akan terus dilakukan, karena sudah menjadi komitmen pihaknya memperbaiki taraf hidup masyarakat dengan mengatasi berbagai persoalan kemiskinan sehingga tidak menjadi permasalahan sosial.

Selain melalui berbagai upaya tersebut, Pemerintah Kota Palembang di bawah kepemimpinan Wali Kota Harnojoyo akan terus mengembangkan strategi khusus untuk menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Harobin.

Editor: Yudi Abdullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga