Palembang didukung KKP bangun pasar modern ikan

id pasar ikan, Fitrianti Agustinda, Kelautan dan Perikanan, KKP

Palembang didukung KKP bangun pasar modern ikan

Pasar tradisional Cinde.(ANTARA FOTO/Feny Selly/Indra) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, didukung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membangun pasar modern ikan untuk mendukung peran kota sebagai tuan rumah Asian Games XVIII/2018.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Senin, mengatakan, pasar ikan modern itu akan dibangun di Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur ( IT) II.

"Lokasi sudah ditinjau oleh Dirjen dari KKP, dan dinilai sangat cocok untuk pembangunan pasar ikan modern," kata dia.

Ia mengatakan pasar ikan modern ini akan mencontoh pasar ikan di Jepang sehingga akan dilengkapi berbagai infrastruktur seperti lemari pendingin, instalasi pengolahan air limbah, dan lainnya.

"Dengan adanya pasar ikan modern ini diharapkan semakin melengkapi kebutuhan kota yang menuju ke arah kota internasional. Sebelumnya, Kota Palembang juga membangun Rumah Potong Hewan modern," kata dia.

Menurutnya, Kota Palembang yang bergerak menjadi kota metropolitas sudah sepatutnya memiliki pusat-pusat bisnis modern sehingga dapat memancing kalangan investor menanamkan modalnya.

Sementara ini, Kota Palembang telah menjadi sentra ikan dari seluruh kabupaten/kota sebelum diekspor ke luar daerah dan luar negeri.

Terkait dengan Asian Games, tentunya Kota Palembang tidak akan menyia-yiakan kesempatan tersebut untuk mempromosikan daerah.

"Bukan saja dari sisi ekonomi yang dipacu, pariwisata dan seni budaya juga digenjot terkait Asian Games," kata dia.