Hamilton Siap Menandingi Agresivitas Vettel di Suzuka

id Lewis Hamilton, Mercedes, GrandPrix, Formula 1, Suzuka, balap mobil

Hamilton Siap Menandingi Agresivitas Vettel di Suzuka

Pebalap Formula Satu dari tim Mercedes Lewis Hamilton. (ANTARA Sumsel/REUTERS/Laszlo Balogh)

Tokyo (ANTARA Sumsel) - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyatakan dirinya siap menandingi gaya membalap agresif yang akan diterapkan pebalap Ferrari Sebastian Vettel pada GrandPrix Formula 1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu.

Hamilton dan Vettel yang bersaing di urutan teratas tabel klasemen Formula satu akan berbagi posisi start terdepan setelah Hamilton merebut posisi poll pertamanya di Suzuka.

Vettel yang menyudahi sesi kualifikasi di posisi ketiga akan start dari urutan kedua setelah Valtteri Bottas dihukum untuk start dari posisi tujuh .

Suzuka merupakan salah satu sirkuit tersulit di ajang F1 yang membuat Hamilton harus bekerja keras menaklukkan lintasan sekaligus menandingi agresivitas Vettel yang juga mengincar posisi terdepan untuk memangkas selisih 34 poin dari pebalap Mercedes itu.

"Dia tidak akan lebih agresif dari saya," kata Hamilton dilansir dari Skysports, Sabtu waktu setempat.

"Saya punya delapan meter (keunggulam), jadi saya harus memastikan bisa mengamankan delapan meter yang saya miliki dan (melakukan) awal yang baik. Musim ini, start balapan menjadi kekuatan sehingga saya akan mencoba melanjutkannya," kata Hamilton.

Namun, Vettel juga optimistis bisa menjadi pesaing terkuat walaupun memulai balapan dari baris kedua.

"Start kami akhir-akhir ini sudah cukup bagus sehingga kami akan melihat apa yang bisa di lakukan," kata pembalap Ferrari tersebut, demikian Skysports.