Kodam nonton bersama film "Merah Putih Memanggil"

id Merah Putih Memanggil, nonton film, kodam II sriwijaya, penyelamatan sandera

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kodam II/Sriwijaya melaksanakan nonton bersama masyarakat Film "Merah Putih Memanggil", di Studio 21 Palembang Indah Mall, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/10) malam.

Selain anggota TNI dan PNS di lingkungan Kodam II/Sriwijya, nonton bareng itu juga diikuti jajaran Korem 044/Garuda Dempo bersama-sama menyaksikan film tentang penyelamatan sandera tersebut.

Kapendam II/Sriwijaya Letkol Inf Imanulhak dalam siaran persnya mengatakan, film tersebut sangat perlu ditonton karena dapat memotivasi masyarakat atas perjuangan TNI.

Selain itu, menurutnya, film yang berdurasi 93 menit itu untuk melihat kemampuan prajurit andalan TNI.

Film yang disutradarai Mirwan Suwarso itu, menceritakan semangat prajurit dalam menyelamatkan sandera dari teroris.

Kapenrem 044 Garuda Dempo Mayor Inf Aris Barunawan mengatakan, Film "Merah Putih Memanggil" tersebut serentak diputar di bioskop Indonesia.

Pemutaran film tersebut serangkaian memperingati HUT ke-72 TNI, sehingga pihaknya bersama masyarakat menyaksikan film tersebut.

Film "Merah Putih Memanggil" dengan durasi 93 menit ini diproduksi oleh Rumah Produksi TB Silalahi Pictures.

Film itu dibintangi sejumlah artis papan atas Tanah Air, antara lain Mentari De Marelle, Verdy Bhawanta, Aryo Wahab, Restu Sinaga, Prisia Nasution, dan Maruli Tampubolon

Film itu mengisahkan tentang pembajakan kapal pesiar berbendera Indonesia di perairan wilayah Indonesia oleh sekelompok teroris internasional.

Dalam pembajakan tersebut, satu orang awak kapal ditembak mati karena melakukan pembangkangan.

Empat orang awak kapal termasuk kapten beserta tiga orang warga negara asing yang berasal dari Prancis, Korea Selatan, dan Kanada yang berada dalam kapal tersebut, diculik oleh kelompok teroris dan dibawa ke daerah di bagian selatan negara tetangga.

Turut menyaksikan film tersebut, antara lain Irdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Suko Basuki bersama-sama dengan para pejabat termasuk jajaran Korem 044/Garuda Dempo.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar