Liverpool dibuat frustasi oleh mantan manajernya Benitez

id Rafa Benitez, Newcastle United, Liverpool, imbang, liga inggris, tanpa gol

Liverpool dibuat frustasi oleh mantan manajernya Benitez

Rafael Benitez (REUTERS/Fadi Al-Assaad)

London (Antara/Reuters) - Newcastle United asuhan Rafa Benitez menahan imbang bekas timnya Liverpool dengan skor 1-1 di St James Park pada Minggu, hasil yang membuat tim tamu tertinggal tujuh poin dari klub-klub Manchester yang memuncaki klasemen Liga Inggris.  

Pertandingan ini merangkum perjalanan Liverpool musim ini ketika mereka membuka keunggulan melalui tembakan Philippe Coutinho dari jarak 25 meter pada menit ke-29, untuk kemudian kemasukan tujuh menit kemudian setelah pertahanan rapuhnya membuat Joselu mendapat umpan terobosan Jonjo Shelvey dari tengah lapangan.

Ketika sang penyerang berlari tanpa hambatan, upaya Joel Matip untuk melakukan tekel justru membelokkan bola ke tulang keting Joselu dan bola bergulir masuk melewati kiper Simon Mignolet.

Perasaan Juergen Klopp di bangku pemain cadangan tidak berubah ketika Daniel Sturridge, yang tampil sebagai pemain inti untuk mengisi posisi Roberto Firmino, menyia-nyiakan peluang dari jarak dekat setelah bek Newcastle Ciaran Clark gagal membuang bola dengan sempurna.  

Tim tamu terlihat ragu-ragu di lini belakang dan lini depan mereka tidak tampil meyakinkan ketika Sturridge terlalu sering terperangkap offside. Firmino, Dominic Solanke, dan Alex Oxlade-Chamberlain dimasukkan oleh Klopp namun Newcastle mampu mempertahankan hasil imbang ketika Benitez mencatatkan hasil tanpa kekalahan dari lima pertandingannya sebagai manajer saat melawan Liverpool.(H-RF)