Pemerintah pusat maksimal bangun infrastruktur daerah

id APBN, pembangunan, infrastruktur daerah, Nasrun Umar

Pemerintah pusat maksimal bangun infrastruktur daerah

Dokumentasi- Pembangunan LRT Palembang.(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Pusat telah maksimal dalam membangun infrastruktur di daerah termasuk di Sumatera Selatan karena sekarang ini banyak proyek yang dibiayai APBN sedang diselesaikan.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Jumat mengatakan, daerah ini mendapat pembangunan berbagai infrastruktur besar yang sekarang sedang diuselesaikan.

Palembang sekarang ini sedang dibangun dan diselesaikan pembangunan jalur kereta api ringan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju kawasan olahraga Jakabaring Palembang, ujar dia.

Dia mengatakan, proyek tersebut dibiayai APBN yang jumlahnya cukup besar yang sebelum Asian Games 2018 sudah operasional.

Bukan itu saja tetapi sekarang ini juga sedang diselesaikan jembatan Musi IV sebagai jalur penghubung Seberang Ulu dan Ilir Palembang, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan sekarang ini juga sedang diselesaikan dua jembatan layang di Kota Palembang yang didanai pemerintah pusat serta pembangunan infrastruktur lainnya yang didanai angaran pusat.

Oleh karena itu peran pemerintah pusat sangat dominan dalam memajukan daerah, terutama Sumsel yang akan menjadi tuan rumah peserta olahraga akbar mendatang, ujar dia.

Sekda minta semua lapisan masyarakat untuk mendukung pembangunan yang dibiayai pemerintah pusat tersebut supaya selesai tepat waktu.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, banyak manfaat yang bisa diambil sebagai tuan rumah pesta olahraga internasional mendatang.

Dengan adanya kegiatan internasional itu maka berbagai proyek pembangunan skala besar diutamakan di Sumsel, tambah dia.