UIN Raden Patah kebut pembangunan kampus Jakabaring

id Prof M Sirozi, kampus, Universitas Islam Negeri Raden Fatah, pembangunan, Alex Noerdin

UIN Raden Patah kebut pembangunan kampus Jakabaring

Dokumentasi- Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. (Antarasumsel.com/Aziz Munajar)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Prof M Sirozi mengatakan pembangunan kampus di Jakabaring Palembang terus dikebut agar kuliah perdana secepatnya bisa dimulai.

Pembangunan ditargetkan selama satu tahun dan awal 2019 perkulihan perdana di kampus tersebut akan dimulai, katanya di Palembang, Kamis.

Anggaran pembangunan kampus tersebut dibantu Gebernur Sumsel Alex Noerdin terutama lahan yang terletak di kawasan strategis didepan Bank Sumsel Babel.

Sehubungan itu pihaknya minta dukungan semua pihak agar pembangunan berjalan lancar sehingga mahasiswa secepatnya kuliah di kampus baru tersebut.

Sementara Gubernur Sumsel mengatakan, kampus UIN nanti akan terbaik di Indonesia karena satu Aareal dengan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring.

Pembangunan kampus yang menelan dana miliar rupiah itu juga dibantu para pendonor antara lain bank dunia termasuk anggaran pemerintah pusat, ujar dia.

Dia mengatakan, pembangunan kampus yang lebih modern dan terbaik itu supaya mahasiswa nantinya semakin semangat dalam menuntut ilmu.

Selain itu kampus tersebut akan ditata menjadi rama lingkungan sehingga menjadi asri dan menarik bagi masyaraat Sumsel, ujar dia.

Dengan berdirinya kampus UIN di Jakabaring sehingga perekonomian Palembang terutama Seberang Ulu akan semakin berkembang.***3***

(T.U005)



(T.U005/C/M019/M019) 28-09-2017 15:23:40