Legislator Sumsel berharap petugas gencar tagih pajak

id Holda, pajak daerah, wajib pajak, apbd, Alex Noerdin

Holda (Antarasumsel.com/Susilawati/Ag/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan, Holda berharap petugas lebih gencar dalam melakukan penagihan pajak daerah sehingga target penerimaan tahun 2017 bisa tercapai.

"Waktu yang tersisa beberapa bulan ini diharapkan target pajak provinsi untuk tahun 2017 bisa tercapai," kata Holda saat dihubungi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sampai sekarang ini untuk pajak itu sudah mencapai target sekitar 50 persen lebih, karena itu petugas harus lebih gencar lagi dalam melakukan pemungutan pajak daerah tersebut.

Selain itu, diharapkan ada terobosan-terobosan baru dalam melakukan penagihan pajak sehingga masyarakat mau membayar pajak tersebut.

Ia juga meminta, agar kinerja aparat pemungut pajak, pemungut retribusi dan pajak-pajak daerah lainnya ditingkatkan secara optimal.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyampaikan target pajak Provinsi Sumsel ditetapkan sebesar Rp2,83 triliun dan sudah terealisasi pada Juli 2017 sebesar Rp1,55 triliun atau 54,80 persen.

Ia menyatakan, pihaknya juga mengupayakan dengan menerjunkan petugas secara langsung untuk melakukan pendataan dan penagihan pajak daerah.

Pemprov Sumsel melalui organisasi perangkat daerah terkait telah melakukan upaya dan langkah-langkah strategis antara lain terus memperbaiki sistem prosedur/standar operasional pelayanan, dengan asumsi lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada wajib pajak kendaraan bermotor terutama melalui penerapan pelayanan pembayaran PKB secara daring untuk seluruh kabupaten/kota se-Sumsel.

"Kemudian melakukan sosialisasi baik melalui media koran, baleho banner akan pentingnya kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor tepat waktu," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar