Warga Mukomuko Bengkulu tewas tertimpa pohon

id warga, tewas tertimpa pohon, pohon, mukomuko, bengkulu

Mukomuko  (ANTARA Sumsel) - Dahri (53) warga Desa Semundam, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, ditemukan tewas tertimpa pohon saat korban membuka lahan perkebunan dalam hutan di ujung Desa Retak Mudik.

"Jasad Dahri pertama kali ditemukan oleh adiknya, Selasa sore (26/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Jasad korban ini ditemukan dalam hutan sejauh sekitar 30 kilometer di ujung Desa Retak Mudik," kata Camat Ipuh, Darmadi, di Mukomuko, Rabu.

Camat mengatakan, karena jarak dari lokasi mereka membuka lahan perkebunan dalam hutan berada sejauh 30 kilometer sehingga jasad korban baru tiba di rumah duka pada Rabu dini hari.

Dan rencananya pada hari ini juga jasad korban dikebumikan di tempat pemakaman umum di wilayah tersebut.

Ia menyatakan, berdasarkan keterangan dari warga setempat, korban berangkat berdua dengan adiknya ke dalam hutan di ujung Desa Retak Mudik yang akan dibuka menjadi lahan perkebunan.

Namun, katanya, dua orang bersaudara ini membuka lahan perkebunan di lokasi yang berbeda dalam hutan tersebut.

Pada sore harinya, katanya, adiknya ini tidak lagi mendengar korban menebang pohon. Pada saat itu adiknya ini mengira saudaranya ini sudah pulang duluan, tetapi setelah dicek ternyata saudaranya itu meninggal dunia tertimpa pohon.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan dari warga setempat, pohon yang menimpa saudaranya itu bukan pohon yang ditebangnya, tetapi pohon lain yang terseret kemudian menimpa korban.