Dua Yudha sepakat berpasangan maju ke pilkada

id dua yudha, pilkada palembang, parpol, calon walikota

Dua Yudha sepakat berpasangan maju ke pilkada

Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Yudha Pratomo dan Yudha Rinaldi. (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang/17)

Palembang, 27/9 (Antara) - Yudha Pratama dan Yudha Rinaldi sepakat untuk berpasangan maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang 2018 mendatang.

"Kami berdua berniat mencalonkan diri untuk Pilkada Kota Palembang 2018 nanti," kata Yudha Rinaldi di Palembang, Rabu, didampingi Yudha Permana.

Yudha Rinaldi akan maju sebagai calon Wakil Wali Kota Palembang, sedangkan Yudha Pratama maju untuk calon Wali Kota Palembang.

Yudha Rinaldi mengatakan keinginan keduanya maju, karena muncul desakan baik dari partai maupun masyarakat yang menginginkan Palembang ini berdaulat secara pemerintahan.

"Niat kami ingin membangun Kota Palembang, sekarang ini kami sosialisasi, ikhtiar kami lakukan semoga berjodoh dan disambut baik oleh partai politik," katanya.

Ia menyatakan, dengan kehadiran mereka berdua tentunya ada calon alternatif, selain memang calon-calon kandidat yang ada selama ini.

Sementara itu, Yudha Pratama menuturkan, semakin mendekati tahapan Pilkada Kota Palembang sehingga opsi poros baru ini muncul di tengah petahana dan wajah lama lainnya.

"Kami memiliki 'chemistry' sama menginginkan Palembang maju dan memperbaiki yang masih kurang di kota ini," ujarnya.

Mengenai dukungan partai politik, keduanya mengaku gencar melakukan komunikasi politik baik secara internal partai di PDI Perjuangan dan Demokrat, juga partai lainnya sembari mengejar popularitas dan elektabilitas.

"Yang jelas kita maju melalui jalur partai politik, karena sebagai orang partai, independen bukan pilihan dan saya punya instrumen partai dan lebih efektif. Inilah yang kami perjuangkan," tutur Yudha Rinaldi.

Sebagaimana diketahui Yudha Pratama merupakan putera mantan Gubernur Sumsel Mahyudin yang juga politisi senior Partai Demokrat. Sementara Yudha Rinaldi adalah Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel dan juga mantan Anggota DPRD Sumatera Selatan.

Pilkada serentak 2018 nanti akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.