Telkomsel kembangkan kreativitas anak muda

id telkomsel, Gatot P Utomo, kreativitas anak muda, era digital

Telkomsel kembangkan kreativitas anak muda

Seorang Siswi mencoba aplikasi sistem informasi pendidikan yang diluncurkan Telkomsel (Antarasumsel.com/ist/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Telkomsel mendukung pengembangan kreativitas anak muda Indonesia, salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk mengekspresikan ide dan kreativitasnya sehingga ke depannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital.

General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel Gatot P Utomo di Palembang, Rabu, mengatakan perusahaan itu kembali meluncurkan program loop kepo (kreatif project) 2017 yang ditujukan bagi segmen remaja (12-19 tahun).

Melalui tema 'capture your awesome moment of activities', loop kepo kali ini mengajak para loopers untuk mengekspresikan berbagai keseruan tentang ekstra kurikuler dan hobi dari sekolah masing-masing melalui video.

Loop kepo merupakan sebuah program yang ditujukan untuk mengembangkan digital creativity anak muda Indonesia dengan berkreativitas pada media video. Hal ini dilakukan untuk menggali potensi anak muda melalui pemanfaatan teknologi dengan positif dan produktif, katanya.

Ia mengatakan, pada program loop kepo 2017 para loopers tidak hanya diberikan edukasi bagaimana membuat digital content, namun juga diberikan pelatihan bagaimana menghasilkan konten video yang berkualitas sehingga dapat bersaing dengan konten digital dari negara lain sehingga dapat membanggakan bangsa Indonesia.

Rangkaian roadshow loop kepo 2017 berlangsung hingga September 2017 di sekolah-sekolah yang tersebar lebih dari 50 kota di Indonesia dengan menghadirkan kelas mentoring.

Sedangkan loop kepo challenge tahun ini kembali diadakan dengan mengangkat tema 'capture your awesome moment of activities'. Dengan tema ini, para loopers ditantang untuk mengekspresikan keseruan mereka dengan kreatif dalam aktivitas ekstrakurikuler maupun kegiatan hobi lainnya pada lima kategori yang bisa dipilih, yaitu seni budaya, komunikasi, sains, olahraga dan organisasi.

Loop kepo yang telah diadakan sejak tahun 2014 disambut dengan antusiasme yang luar biasa oleh anak muda di berbagai kota di Indonesia.

"Sejak diluncurkan pada Maret 2014, loop mendapatkan respon yang positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di layanan data dan digital," katanya.