PDI Perjuangan bekali kadernya hadapi Pilkada

id PDI Perjuangan, pilkadam, Ferlan Yuliansyah ID Murod`di, kader partai, pemilihan kepala daerah, pemilu legislatif, pemilu presiden

PDI Perjuangan bekali kadernya hadapi Pilkada

Partai PDI Perjuangan (ANTARANEWS)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - DPC PDI Perjuangan Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, telah membekali semua kadernya untuk menghadapi pemilihan kepala daerah, pemilu legislatif, dan pemilu presiden.

"Seluruh pengurus DPC maupun Anak Cabang dan Ranting Partai Demokrasi Indnesia Perjuangan (PDIP) sudah dibekali pengetahuan dalam menghadapi Pilkada dan pemilihan umum (pemilu) nanti untuk wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)," kata Ketua DPC PDIP OKU Ferlan Yuliansyah ID Murod`di Baturaja, Selasa.

DPC PDIP OKU mengupayakan agar seluruh kader partai tersebut mendapatkan bekal utama menghadapi Pilkada dan pemilu melalui Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sehingga dapat mengerti mekanisme dan aturan dalam pesta demokrasi mendatang.

"Rekercab menjadi salah satu agenda partai. Beberapa waktu lalu kami menggelar rapat tersebut agar seluruh partai mendapat bekal utama persiapan menghadapi pilkada," ungkapnya.

Ia mengemukakan, pelaksanaan Rakercab di kantor sekretariat Jalan Lintas Baturaja Kelurahan Kemelak merupakan tindaklanjut dari Rakernas di Denpasar Bali dan Rakerda DPD PDIP Sumsel.

Rapat pembekalan itu dibuka oleh wakil ketua Bidang Ideologi, Kaderisasi PDIP Sumsel, Susanto Azis mewakili Ketua Umum DPD PDIP Sumsel H Giri Ramanda N Kiemas.

Selain itu, lanjut dia, kedatangan Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDIP Sumsel Susanto Azis itu juga untuk memastikan seluruh pengurus DPC benar-benar bekerja dan sudah membentuk PAC ranting partai.

"Beliau juga ingin mendengarkan masukan inspirasi dari semua pengurus partai dalam mendukung pencalonan Giri sebagai calon Gubernur Sumsel dan siap memenangkannya pada pilkada nanti," ujarnya.