Sriwijaya FC berharap kemenangan atas Persela

id Sriwijaya FC, Persela Lamongan, liga indonesia, sepak bola, Stadion Bumi

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan. (Antarasumsel.com/Dolly Rosana/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC berharap memetik kemenangan pada laga Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, saat menjamu Persela Lamongan, Selasa (26/9).

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan, di Palembang, Senin, mengatakan tim mengharapkan sukses ketika bermain di Stadion Bumi karena telah beradaptasi sejak Jumat lalu di stadion yang bukan home base mereka ini.

"Tidak seperti biasanya bermain di Stadion Jakabaring, kali ini Sriwijaya FC bermain di Stadion Bumi. Anak-anak sudah terbiasa dan semoga bisa membangkitkan kepercayaan diri," kata Hartono.

Ia mengatakan skuad besutannya sejatinya lebih menyukai rumput di Stadion Bumi ini karena jauh lebih tebal setelah direnovasi beberapa waktu lalu. Akan tetapi, tentunya Stadion Jakabaring tidak bisa dibandingkan dengan Stadion Bumi karena dari sisi fasilitas dan kapasitas penonton berbeda kelas.

"Mudah-mudahan dengan berpindah stadion ada hikmahnya. Sriwijaya bisa menang," kata dia.

Laskar Wong Kito sedang mengalami masa sulit setelah menelan empat kali kekalahan beruntun yakni atas Persib 1-4, Barito Putera 0-2, PSM Makassar 3-4, dan Madura United 0-3 sehingga terjerembab di peringkat 13 klasemen sementara.

Kondisi buruk ini membuat Hartono sulit berkata-kata mengenai apa sebenarnya yang terjadi dalam timnya saat ini, karena terlalu banyak persoalan terjadi di sana-sini.

Mantan asisten pelatih yang mulai menjadi pelatih utama pada Juli lalu ini hanya bisa berharap tim akan mendapatkan `tuah` dari Stadion Bumi, dan pemain bangkit dari keterpurukan.

"Kami meminta dukungan dari suporter, dan doakan kami menang," ujar Hartono.

Laga kontra Persela ini sangat penting bagi Sriwijaya FC jika ingin lepas dari zona degradasi (tiga tim terbawah). Meski saat ini berada pada peringkat 13 dari 18 kontestan, tim peraih gelar double winner 2007-2008 ini hanya berselisih gol dengan Semen Padang FC dengan raihan poin 28. Sedangkan di peringkat 15 yakni PS TNI dengan poin 26.

Andaikan Semen Padang dan PS TNI memetik kemenangan pada pekan ke-26 ini maka sudah tentu Sriwijaya akan lengser ke peringkat 15 yang akan dibayangi Perserui Serui yang berada pada urutan 16 dengan poin 22. Hingga laga masih tersisa 9 pertandingan lagi, Sriwijaya FC belum mampu menembus persaingan papan tengah.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar