Danrem Garuda Dempo patroli malam gunakan sepeda

id Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, patroli, keamanan, Asian Games, ketertiban umum

Danrem Garuda Dempo patroli malam gunakan sepeda

Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo (korem044gapo.mil.id)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komandan Korem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo melakukan patroli bersama komunitas masyarakat sepeda Indonesia berkeliling Kota Palembang pada malam hari dengan menggunakan sepeda.

"Patroli bersama komunitas masyarakat sepeda Indonesia itu untuk mengantisipasi kejahatan," kata Danrem di Palembang, Senin.

Menurut dia, Palembang sebagai kota metropolitan harus keamanan selalu terjaga, selain Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga kondisi ketertiban umum perlu terus ditingkatkan.

"Jadi salah satu untuk menjaga keamanan itu seperti patroli menggunakan sepeda seperti sekarang ini," kata dia.

Dia mengatakan, keamanan dan ketertiban harus selalu terpelihara dan itu perlu dukungan bersama, selain itu bersepeda juga dapat menambah ketahanan fisik dan kebugaran tubuh.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi bersepeda bersama itu untuk menjalin hubungan silaturahim antara TNI-Masyarakat supaya semakin akrab.

Sementara rute yang dilalui antara lain mulai dari Kantor Makorem 044/Garuda Dempo, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Demang Lebar Daun, Jl. Srijaya Negara, Bukit Siguntang, Jln. Sultan Moh Mansyur, Jl. PDAM, Jl. Syakyakirti dan Taman Purbakala Sriwijaya.