Sriwijaya FC dikalahkan Madura United 3-0

id sfc, madura united, liga indonesia, kalah, sriwijaya fc

Dokumentasi- Pesepak bola Sriwijaya FC Belaid Tijani (atas) berebut bola dengan pesepak bola lawan. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Pamekasan (ANTARA Sumsel) - Madura United FC berhasil menaklukkan Sriwijaya FC pada laga lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur Jumat malam, dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo dan Englebrid Tsani, masing-masing di menit ke-37, 47 dan 57. Dua gola dicetak oleh Greg, dan satu gol sisanya oleh Englebird Tsani.

Sejak babak pertama, Madura United memang menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Sriwijaya FC dan demikian juga tim tamu.

Pada menit ke-37 Greg Nwokolo berhasil membobol pertahanan Sriwijaya FC dengan memanfaatkan umpan silang dari Bayu Gatra. Tendangan Greg mengelabui Teja Paku Alam, dan tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Sriwijaya, sehingga skor menjadi 1-0 untuk Madura United.

Tertinggal 1 gol Sriwijaya berupaya menyamakan kedudukan, namun pertahanan lini belakang klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu tidak bisa diterobos Sriwijaya FC.

Serangan yang dibangun "Wong Kito" selalu berhasil digagalkan pemain lini belakang Madura United. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk Madura United.

Pada babak kedua, Madura United tetap menerapkan permainan menyerang. Sekitar satu menit dari babak kedua berjalan, Greg menambah keunggulan dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Englebird Tsani.

Setelah tertinggal dua skor, Sriwijaya terus berupaya menyamakan kedudukan, namun pada menit ke-56 Madura United justru menambah skor lagi melalui Engelbird Tsani.

Upaya "Wong Kito" ini semakin berat untuk memperkecil ketertinggalan, setelah Dominggus Fakdawer diganjar kartu merah, karena berbuat udah tak tidak sporter pada pemain Madura United Dane Milovanovic di menit ke-66.

Hingga peluit panjang ditiup pertanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah, yakni 3-0.
    
Berikut susunan pemain kedua kesebelasan, yakni Madura United FC dan Sriwijaya FC:

Madura United: Angga Saputra, Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Bayu Gatra, Greb Nwokolo dengan pelatih Gomes de Oliviera.
    
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Rudolof Yanto Basna, Paulin Pierre Bio (Gilang Ginarsa 46'), Dominggus Fakdawer, Marckho Sandy Merauje; Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun Koo, Tijani Belaid, Muhammad Nur Iskandar; Hilton Moreira, Alberto Goncalves dengan pelatih Hartono Ruslan.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar