Lima pemain Indonesia masuk nominasi penghargaan AFF

id aff, pemain terbaik, nominasi, indonesia, ASEAN Football Federation

Lima pemain Indonesia masuk nominasi penghargaan AFF

Piala AFF(Antarasumsel.com/Ist)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Lima pesepak bola Indonesia masuk daftar nominasi peraih penghargaan ASEAN Football Federation (AFF) dalam pertemuan di Nusa Dua, Bali, 21-23 September.

Lima pemain itu, menurut keterangan tertulis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, adalah Kurnia Mega Hermansyah (Arema), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putra), Stefano Lilipaly (Bali United), Boas Theofilus Erwin Salossa (Persipura), dan Andi Vermansyah (Selangor FA).

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan lima pemain yang masuk dalam daftar penghargaan AFF menjadi prestasi membanggakan bagi sepak bola Indonesia.

"Kami saat ini sedang dalam upaya membangun kekuatan sepak bola Indonesia. Apresiasi terhadap pemain kita dari komunitas sepak bola internasional menjadi suntikan motivasi untuk kita," kata Tisha.

Selain kepada pemain, pengharagaan AFF juga diberikan kepada pelatih, tim, wasit, dan orang-orang yang telah berdedikasi untuk sepak bola, termasuk mantan Ketua Umum PSSI Kardono.

Pada 2011, pesepak bola Indonesia Firman Utina mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Piala AFF 2010 setelah mengantarkan tim Merah-Putih pada laga final meskipun kalah dari Malaysia.

Pada malam penghargaan AFF 2017 yang akan berlangsung pada Sabtu (23/9), sejumlah legenda sepak bola Indonesia turut hadir yaitu Firman Utina, Marzuki Nyakmad, Risdianto, Rully Rudolf Nere, Heri Kiswanto, dan Danurwindo.

Kegiatan penghargaan AFF itu menjadi penutup rapat delegasi anggota-anggota AFF yang membahas berbagai perkembangan isu sepak bola di kawasan ASEAN.

Sementara pada Jumat (22/9), para delegasi menggelar rapat yang membahas masalah kompetisi. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pokok bahasan lain, yakni masalah finansial dan marketing.

Direktur Kompetisi AFF, Maj Gen Khiev Sameth mengatakan pertemuan delegasi AFF akan menghasilkan regulasi-regulasi dan komitmen baru terkait kompetisi sepak bola Asia Tenggara.

Pada Sabtu (23/9), AFF mengagendakan pembahasan terkait gebrakan besar sepak bola ASEAN.