Gubernur Sumsel diminta main film mandarin

id Alex Noerdin, Equatorial Love, bintang fil, akting

Alex Noerdin (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin diminta untuk menjadi bintang dalam film mandarin "Equatorial Love" yang akan syuting di Palembang November mendatang.

"Saya ditawari main film romantis tersebut saat tim sutradara menghadap beberapa waktu lalu," kata Gubernur Alex Noerdin, di Palembang, Sabtu.

Dia merasa senang dan gembira bila dapat berperan aktif dalam film yang sebagian besar pengambilan gambarnya di Sumsel tersebut.

Apalagi dalam film Tiongkok tersebut, masyarakat Sumsel juga diikutsertakan, ujar dia.

Karena itu, pihaknya mendukung sepenuhnya pembuatan film tersebut supaya berjalan lancar.

Selain itu, dengan pembuatan film tersebut sebagai upaya mempromosikan Sumsel ke tingkat internasonal sekaligus mempererat persahabatan, kata Alex pula.

Dengan dibuat film tersebut Sumsel semakin dikenal di dunia internasional, sehingga wisatawan semakin banyak berkunjung, ujar dia.

Salah satu perwakilan kru pembuatan film itu, Nova mengatakan, pembuatan film ini untuk mempromosikan Indonesia, sekaligus untuk menjembatani kerja sama dengan Tiongkok.

Cerita film mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang pria Tiongkok yang bekerja di salah satu PLTU di Sumsel, ujar dia.

Pemuda itu kemudian jatuh cinta dengan perempuan asli Palembang, kata dia.

Dia mengatakan, pesan moral yang disampaikan dalam film ini adalah cinta sejati mengalahkan ketidaksamaan menjadi persatuan.

Pengambilan gambar film itu banyak mengambil latar belakang di Palembang, seperti Sungai Musi, PLTU, Jakabaring Sport City hingga Pulau Kemaro.

Film tersebut akan tayang serentak baik di Indonesia maupun Tiongkok pada 2018 sekaligus menyemarakkan Asian Games, katanya lagi.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar