Perbaikan jalan rusak sesuai rencana

id ucok hidayat, kadis pu, jalan, perbaikan jalan, jalan rusak

Ilustrasi - Perbaikan jalan (ANTARA Sumsel)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumatera Selatan Ucok Hidayat mengatakan, perbaikan jalan  yang rusak di Kabupaten Ogan Komering Ulu, sesuai dengan rencana dan tidak menyalahi aturan.

"Tidak ada yang menyalahi atur karena kualitas bahan yang digunakan dan pengerjaan telah sesuai," kata Ucok Hidayat kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan,bahkan besi penyangga atau cor beton yang digunakan juga sesuai dengan kualitas bukan dipasang asal jadi.

Pihaknya juga telah meninjau  langsung perbaikan jalan yang mengalami kerusakan tersebut. Bahkan, lanjut dia juga memanggil pihak yang mengerjakan untuk melihat kondisi perbaikan jalan tersebut.

Yang jelas bahan yang digunakan sesuai dengan kualitas tidak dikurangi, ujar dia, proyek perbaikan jalan tersebut terus dikerjakan karena akhir 2017 semuanya ditargetkan selesai. Memang, lanjut dia, kerusakan jalan di Sumsel banyak faktor penyebabnya.

Kerusakan jalan di Sumsel umumnya karena kondisi tanah yang labil, kendaraan juga sering melebih muatan sehingga jalan cepat rusak.

Ia mengimbau semua pihak terutama pengguna jalan untuk selalu menjaga dan bila menggunakan kendaraan jangan melebihi muatan.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki beberapa waktu lalu meninjau perbaikan jalan yang rusak. Dalam peninjauan tersebut diduga ada kualitas bahan yang tidak sesuai.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar