Pemulangan jamaah haji Palembang gelombang pertama berakhir

id haji, kloter pertama, kepulangan, dari makkah, arab saudi, ibadah

Seorang jemaah haji kloter pertama Palembang yang baru mendarat di Bandara SMB II Palembang .(Antarasumsel,com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemulangan jamaah haji embarkasi Palembang dalam gelombang pertama berakhir setelah tiba kelompok terbang kedelapan yaitu gabungan dari Palembang dan Bangka Belitung.

Embarkasi Palembang ada 19 kelompok terbang dalam penerbangan ke Arab Saudi dan sebaliknya dibagi dua tahap, kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Palembang Saefudin, Kamis.

Untuk penerbangan atau pemulangan tahap pertama dari kelompok terbang satu hingga delapan, sehingga pemulangan jamaah embarkasi Palembang gelombang pertama berakhir dan selanjutnya tahap kedua, ujar dia.

Pemulangan tahap pertama ini dari Bandara Jeddah dan gelombang kedua dari Madinah.

Jemaah kelompok terbang atau kloter 8 ini tercatat 443 orang ditambah lima petugas.

Dia mengatakan, pemulangan gelombang pertama tersebut berjalan lancar dan diharapkan juga pernerbangan tahap kedua nanti.

Embarkasi Palembang mendapat kuota 8.199 orang jamaah gabungan Sumsel dan Bangka Belitung. Namun saat pemberangkatan 13 kuota tidak terisi, karena disebabkan antara lain ada meninggal sebelum masuk asrama termasuk hamil.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar