Liverpool disingkirkan Leicester dari Piala Liga

id Leicester City, Shinji Okazaki, Liverpool, Piala Liga, inggris

Pemain leicester city, slam Slimani rayakan gol ke gawang Liverpool di Piala Liga (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Leicester City mengemas dua gol pada babak kedua melalui Shinji Okazaki dan pemain termahalnya Islam Slimani untuk meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga pada Selasa.  

Pada malam yang diwarnai perombakan di tim yang diturunkan 11 klub Liga Inggris ini, terjadi dua kejutan yang mampu diukir klub Championship (strata kedua) yakni Leeds United yang menang adu penalti 5-3 atas klub Liga Inggris Burnley, setelah skor imbang 2-2 setelah masa perpanjangan waktu.

Stoke City asuhan Mark Hughes merupakan tim divisi teratas lain yang menjadi korban, takluk 0-2 di markas tim divisi kedua Bristol City.

Mantan pelatih timnas Inggris Roy Hodgson menikmati kemenangan perdananya di Crystal Palace, ketika tim juru kunci Liga Inggris itu menang 1-0 atas Huddersfield Town di Selhurst Park.

Tottenham Hotspurs dibuat frustrasi selama 65 menit di Wembley oleh tim strata kedua Barnsley, sebelum Dele Alli mengamankan kemenangan 1-0 dan kemenangan pertama di ajang domestik di kandang sementara mereka.

West Ham United menundukkan tim Championship Bolton Wanderers dengan skor 3-0 di Stadion London, sedangkan Swansea City menang 2-0 di kandang Reading.

Alex Oxlade-Chamberlain diberikan kesempatan menjadi pemain inti Liverpool untuk pertama kalinya oleh manajer Juergen Klopp menyusul kepindahannya dari Arsenal, sedangkan Philippe Coutinho juga masuk tim inti di Stadion King Power di mana tim tamu mendominasi permainan sebelum turun minum.

Coutinho merupakan sosok penting bagi superioritas juara Piala Liga delapan kali itu, namun ia harus ditarik keluar lapangan ketika turun minum saat situasi masih imbang tanpa gol dan setelah babak kedua dimulai Liverpool harus membayar kegagalan-kegagalan mereka memanfaatkan peluang.

Pasukan Klopp tidak mampu mengatasi tendangan sudut pada menit ke-65 dan tembakan Okazaki yang terdefleksi masuk ke gawang. Pemain Aljazair Slimani membukukan gol kedua tuan rumah melalui tembakan kaki kiri yang tertuju ke sudut atas gawang pada menit ke-78.

"Kami memimpin kehidupan indah pada babak pertama dan Liverpool sudah tidak terlihat," kata manajer Leicester Craig Shakespeare. "Untuk mendapatkan gol pertama merupakan hal yang sangat penting."

Kedua tim akan kembali bertemu pada akhir pekan di ajang Liga Inggris.

    
   Adu penalti
Untuk mencari ketegangan, markas Burnley Turf Moor adalah tempatnya.

Leeds unggul pada menit ke-80 melalui Hadi Sacko, namun Burnley menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui penalti Chris Wood.

Leeds terlihat akan menjadi pemenang ketika Pablo Hernandez juga mencetak gol penalti pada menit keempat masa tambahan waktu, sebelum tendangan bebas Robbie Brady membuat skor kembali imbang melalui sepakan terakhir di waktu normal.

Bagaimanapun, tim tamu sempurna pada adu penalti, sedangkan James Tarkowski gagal menunaikan tugasnya untuk Burnley.

Dua pemain Bristol City Famara Diedhiou dan Matty Taylor menjadi pencetak gol untuk Stoke, sedangkan Palace mendapati rasa lega setelah kalah pada kelima pertandingan mereka di Liga Inggris untuk menaklukkan sesama tim divisi teratas Huddersfield berkat gol awal Bakary Sako.

Bournemouth menikmati kemenangan kedua mereka atas rival pesisir selatan di Liga Inggris Brighton and Hove Albion dalam lima hari, ketika gol Josh King pada masa tambahan waktu membawa mereka menang 1-0.

Pertarungan antara dua mantan juara Piala Liga menampilkan Middlesbrough menaklukkan Aston Villa dengan skor 2-0, sedangkan Norwich City, yang juga pernah menjuarai kompetisi ini, menang 2-0 atas sesama tim Championship Brentford.

Bristol Rovers, satu dari dua tim strata ketiga di putaran ketiga, takluk 0-1 dari Wolverhampton Wanderers setelah masa perpanjangan waktu.4 (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar