Eliza Noerdin ajak ulama berantas narkoba

id narkoba, obat terlarang, pencegahan, anak muda, ulama, Eliza Noerdin

Eliza Noerdin ajak ulama berantas narkoba

Stop narkoba (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Eliza Alex Noerdin mengajak para ulama di Sumatera Selatan diharapkan untuk bersama-sama memberantas peredaran narkotika dan obat berbahaya lainnya yang peredaranya sudah masuk pada generasi penerus.

"Jadi peredaran dan pengguna narkoba sekarang ini sudah mengkhawatirkan sehingga harus terus dicegah," kata Eliza Alex Noerdin saat pertemuan dengan para Ustadzah di Palembang, Rabu.

Menurut dia, jadi sebagai istri dari gubernur Sumsel dan para pendamping suami dalam jajaran Pemerintah Provinsi pihaknya mengajak para Ustadzah di daerah itu terus menyampaikan akan bahaya narkoba tersebut.

Dia yakin bila setiap ceramah pesan akan bahaya narkoba selalu disampaikan maka peredarannya dapat ditekan.

Apalagi para ulama pesan yang disampaikan sangat diperhatikan sehingga sosialisasi akan bahaya narkoba tersebut harus disampaikan, kata dia.

Menurut dia, selain itu dengan adanya ceramah maka akan ada pencerahan tentang kehidupan dunia dan akhirat.

Pertemuan dengan para pencerama wanita tersebut juga dalam menyambut tahun baru Islam.

Selain masalah narkoba dalam pertemuan itu juga disampaikan bahwa saat ini upaya pemerintah provinsi Sumsel untuk menyetarakan kebutuhan dunia dan akhirat terus dilakukan.

Dia mengatakan saat ini pemerintah provinsi Sumsel membangun Masjid Raya Sriwijaya yang dimana merupakan Masjid tercantik dan termegah di Asia Tenggara.

Selain itu juga sudah membangun Kawasan Embarkasi Terpadu Palembang di Asrama Haji.

Menurut dia, kawasan embarkasi terpadu itu terdapat Ka`bah dengan ukuran sebenarnya, lintasan Sa`i, tempat melempar Jumroh dan Mock Up Pesawat.

Semua dilakukan pemerintah provinsi Sumsel untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah selain memprioritaskan kehidupan akhirat, tambah dia.***2***

(T.U005/B/J008/J008) 20-09-2017 13:20:48