Kodam II Sriwijaya bedah rumah anggota veteran

id Letkol Inf Imanulhak, bedah rumah, perbaiki, dana CSR, BUMN, veteran perang

Kodam II Sriwijaya bedah rumah anggota veteran

Ilustrasi- (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kodam II/Sriwijaya bekerjasama dengan BUMN membedah atau memperbaiki rumah anggota veteran yang tidak layak huni di wilayah Sumatera bagian selatan.

Perbaikan rumah veteran itu dilaksanakan serangkaian memperingati hari ulang tahun ke-72 TNI, kata Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Imanulhak, di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, perbaikan rumah tidak layak huni itu menggunakan dana CSR BUMN yang ada di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Perusahaan negara itu mengalokasikan dana CSR dalam bedah rumah sebagai bagian dari Program BUMN untuk Negeri.

Dia mengatakan, tujuan dari kegiatan bedah rumah ini sebagai wujud penghargaan kepada para veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Untuk Sumbagsel termasuk Sumsel, BUMN yang memberi bantuan CSR adalah PT Pelindo II, PT Asuransi Jiwasraya, Jasa Raharja, Wijaya Karya, PT Bukit Asam, PT KAI, PT Taspen, PT Sucofindo, dan PT Timah.

Menurut dia, dari 1.700 rumah untuk seluruh veteran di Indonesia, sebanyak 167 rumah tahun ini dibangun di wilayah Sumsel dan Sumbagsel dan seluruhnya tersebar di wilayah korem-korem jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Dia mengatakan, sampai dengan hari ini yang sudah selesai dikerjakan tercatat 127 unit rumah tersebar pada lima provinsi.

Sisanya belum diselesaikan 40 unit rumah lagi tersebar di wilayah Korem 041/Garuda Emas Bengkulu ada 22 unit dan 18 buah tersebar di wilayah Korem 044/Garuda Dempo.

Dia mengatakan, dengan sisa waktu yang ada, untuk rumah yang belum dikerjakan, direncanakan pengerjaannya akan dimulai pada hari ini.

Program bedah rumah ini pengerjaannya dilakukan oleh anggota kodim masing-masing, ujar Kapendam itu pula.