Manchester City puncaki klasemen Liga Inggris

id Manchester City, liga inggris, Watford, Crystal Palace, Chelsea

Manchester City puncaki klasemen Liga Inggris

Premier League - Etihad Stadium (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Manchester City menghancurkan Watford dengan skor 6-0 untuk memuncaki klasemen Liga Inggris pada Sabtu, ketika Crystal Palace menelan kekalahan kelima secara beruntunnya saat takluk 0-1 dari Southampton.  

Dengan situasi pemuncak klasemen Manchester United baru bermain pada Minggu, demikian pula Chelsea, City memaksimalkan peluang mereka untuk memperlihatkan tekad kuatnya meraih gelar dengan penampilan menyerang yang berkelas dan unggul tiga angka atas tetangga sekotanya di puncak klasemen.

Sergio Aguero mengemas trigol kesepuluhnya, sedangkan mitranya di lini depan Gabriel Jesus, Nicolas Otamendi, dan Raheem Sterling juga menyumbang gol saat melawan Watford ketika City, yang menang 5-0 atas Liverpool dan 4-0 atas Feyenoord pada pekan ini, tampil gemilang.

Aguero kini telah menyumbang 175 gol untuk City dan mendekati rekor gol klub sepanjang masa yakni 177 gol, yang dibukukan oleh Eric Brook antara 1928 sampai 1940.

"Saya beruntung dapat melatih Barcelona dengan banyak penampilan luar biasa namun pekan ini terdapat banyak gol," kata manajer Pep Guardiola.

"Kami telah menemukan permainan kami, kami dapat membuat operan-operan pendeka dan kami memiliki banyak energi dari para fullback kami," tambah pria Spanyol itu, yang timnya menctaatkan 28 tembakan ke gawang dan memberikan kekalahan terbesar bagi Watford di liga tertinggi.

Mantan pelatih timnas Inggris Roy Hodson akan menyukai untuk mengeluarkan semua daya dan upaya di Selhurst Park, ketika ia memulai pekerjaan terkininya di Crystal Palace, yang terlihat menjadi kandidat serius untuk terdegradaso setelah mencatatkan start terburuknya di sepak bola papan atas Inggris.

Steven Davis mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu pada menit keenam dan Southampon, yang pemain belakang andalannya Virgil van Dijk masuk sebagai pemain pengganti untuk memainkan pertandingan pertamanya dalam rentang waktu empat bulan, lolos dari ancaman pada babak kedua untuk mendulang tiga angka.

"Kami tidak layak mendapatkan akhir indah seperti dongeng," kata Hodgson. "Kami tidak bermain cukup baik. Setelah gol itu Anda dapat melihat rasa cemas dan gugup."

Ini merupakan hasil yang tidak maksimal bagi Liverpool yang menyelesaikan pekan yang mengecewakan akibat bermain imbang 1-1 dengan Burnley di Anfield. Tim tamu tetap tidak terkalahkan pada pertandingan tandang di Liga Inggris musim ini, setelah menang di markas Chelsea dan imbang di markas Tottenham Hotspur.

Bahkan penampilan perdana Philippe Coutinho sebagai pemain inti tidak mengamankan tiga angka untuk Liverpool, yang tertinggal dari gol Scott Arfield sebelum Mohamed Salah menyamakan kedudukan dengan gol kelimanya musim ini.

Newcastle United mencatatkan kemenangan ketiga secara beruntunnya, saat menang 2-1 atas Stoke City, untuk memicu kegembiraan Rafa Benitez yang kembali ke bangku pemain cadangan setelah mengalami masalah kesehatan. Untuk pekan kedua berjalan, Jamaal Lascelles mencetak gol penentu kemenangan untuk menjustifikasi kontrak baru berdurasi lima tahun di klub itu.

Newcastle menghuni peringkat keempat, dua posisi dan satu angka di atas sesama tim promosi Huddersfield, yang bermain imbang 1-1 dengan Leicester City.

Penalti Jamie Vardy membuat tim tamu mendapatkan satu poin setelah Laurent Depoitre yang membawa Hudersfield unggul.

West Ham United bermain imbang 0-0 dengan West Bromwich Albion pada pertandingan yang layak dikenang untuk penampilan ke-632nya di Liga Inggris untuk tim tuan rumah di The Hawthorns.

Pada sepak mula pertandingan larut pada Sabtu, mengindikasikan bahwa Tottenham Hotspur masih belum mampu mematahkan kutukan tuan rumah setelah mereka menang atas Borussia Dortmund di Liga Champions terbukti tidak mampu bertahan lama.

Pasukan Mauricio Pochettino ditahan imbang tanpa gol oleh Swansea City, ketiga kalinya secara beruntun tim penyewa Wembley itu gagal menang di kandang sendiri di liga musim ini.(H-RF)