Sumsel fokuskan pengamanan pertandingan

id Voli Pantai, IGB Suryanegara, Asian Games, pengamanan

Dokumentasi Pertandingan Voli pantai. (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Panitia Kejuaraan Voli Pantai Internasional di Palembang, Sumatera Selatan yang dijadwalkan pada Oktober 2017 akan memfokuskan pengamanan dalam pertandingan karena ajang tersebut sebagai persiapan Asian Games 2018.

"Keamanan cukup penting karena itu yang pertama dinilai bagi peserta pesta olahraga internasiona mendatang," kata Panitia Pelaksana Pertandingan IGB Suryanegara di Palembang, Jumat.

Pihaknya tidak menginginkan pertandingan yang diikuti negara - negara Asia Fasifik itu peengamanannya kurang maksimal karena itu sebagai modal dalam pesta olahraga internasioal mendatang.

Untuk itu panitia akan terus melaksanakan rapat koordinasi dalam pengamana pertandingan yang juga dijadikan rangkaian uji coba pesta olahraga akbar voli pantai tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya akan rutin berkoordinasi dengan aparat kepolisian sehingga kegiatan tersebut berlangsung aman dan sukses.

Pertandingan tersebut nantinya akan dijaga ketat supaya keamanannya semakin terjamin karena itu salah satu syarat dalam pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang.

Memang, lanjut dia, Sumsel selama ini setiap pertandingan berskala internasional selalu terjamin keamanannya dan itu juga diharapkan untuk pertandingan voli pantai mendatang.

Walaupun demikian, pihaknya tetap selalu waspada agar pertandingan mendatang berlangsung sukses termasuk di bidang keamanan.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, kondisi dan situasi keamanan di Sumsel hingga kini cukup kondusif dan aman dari berbagai konflik.

Dengan suasana kondusif itu maka Sumsel rutin dipercaya menjadi tuan rumah berbagai kegiatan nasional termasuk olahraga seperti Asian Games, kata dia.

Oleh karena itu gubernur mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga ketertiban karena itu modal utama dalam berbagai kegiatan termasuk olahraga, tambah dia.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar