Pemprov minta PHRI Sumsel tingkatkan pelayanan hotel-restoran

id restoran, hotel, Asian Games, penginapan, standar internasional, phri

Pemprov minta PHRI Sumsel tingkatkan pelayanan hotel-restoran

Dokumentasi- Seorang konsumen saat akan menginap di Hotel yang ada di palembang. (Antrasumsel.com/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia meningkatkan pelayananan menghadapi Asian Games 2018.

"Menghadapi pesta olahraga yang akan diikuti ribuan atlet dari 45 negara di kawasan Asia itu membutuhkan tempat menginap dan makan yang memenuhi standar internasional, jangan sampai tamu tersebut kecewa dengan pelayanan kurang baik dari hotel dan restoran yang ada di daerah ini," kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pelaksanaan Asian Games tinggal satu tahun lagi, waktu yang tidak terlalu lama itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengusaha hotel dan restoran milik anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel melakukan pembenahan dan penambahan fasilitas pelayanan sesuai standar internasional.

Untuk para atlet sudah disiapkan akomodasinya oleh panitia, namun pendamping dan tamu undangan dari negara peserta

Asian Games tidak disediakan dan membutuhkan hotel dan restoran terbaik yang ada di daerah ini.

Peluang tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anggota PHRI sehingga dapat memberikan citra positif bagi Kota Palembang dan Sumsel secara umum karena mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu, kata gubernur.

Sementara Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin mengatakan, menghadapi ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu, sejak tiga yahun terakhir telah melakukan nerbagai persiapan.

Persiapan yang dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan ribuan atlet, pendamping, dan tamu undangan dari 45 negara peserta Asian Games, pihaknya membangun beberapa hotel baru yang kini sudah mulai beroperasi dan dalam tahap penyelesaian.

Selain itu melakukan renovasi dan pengembangan kamar hotel yang ada, serta menambah sejumlah fasilitas pendukung untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa hotel dan restoran, kata Herlan.