RSUD Sekayu dipersiapkan jadi RS rujukan nasional

id rsud, rumah sakit umum, rujukan nasional

Musi Banyuasin, Sumsel  (ANTARA Sumsel) - Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu, di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan saat ini terus melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan target menjadi rumah sakit rujukan regional pada 2019.

Berbagai persiapan untuk mewujudkan target menjadi rumah sakit rujukan terus dilakukan seperti memperoleh akreditasi paripurna, meningkatkan keahlian dan wawasan tenaga medis/nonmedis, serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, kata Direktur RSUD Sekayu Makson Parulian Purba, di Sekayu, Kamis.

Menurut dia, persiapan tersebut akan terus dilakukan karena didukung penuh Pemkab Musi Banyuasin yang memiliki komitmen dalam meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Melalui berbagai upaya yang telah berjalan dengan baik selama ini, pihaknya optimistis target RSUD Sekayu menjadi rumah sakit rujukan regional bisa terwujud sesuai rencana, kata Makson.

Sementara Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengapresiasi RSUD Sekayu yang telah mendapatkan akreditasi paripurna dan mendorong dua rumah sakit lainnya untuk meningkatkan kelas pelayanan kesehatan.

Kabupaten yang wilayahnya berada di perbatasan Sumatera Selatan dengan Jambi itu memiliki tiga rumah sakit yakni RSUD Sekayu, RSUD Bayung Lencir, dan RSUD Sungai Lilin.

Ketiga rumah sakit tersebut akan terus dibenahi sehingga tidak hanya mampu memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat kabupaten ini tetapi juga daerah lain, kata bupati.