Pakar: Rembuk nasional upaya percepatan infrastruktur

id rembuk nasional, infrastruktur, M Ali Berawi

Pakar: Rembuk nasional upaya percepatan infrastruktur

Pekerja melakukan aktivitas pembangunan infrastruktur kereta api ringan (KRL) di salah satu zona pembangunan di Palembang,Sumsel, Kamis (15/9). Pembangunan LRT sepanjang 24 KM yang diperuntukkan sebagai moda Transportasi masal dan sarana pendukung As

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pakar Rekayasa Infrastruktur M Ali Berawi mengatakan kegiatan pertemuan rembuk nasional di Palembang merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah.

"Pertemuan rembuk nasional ini membahas berbagai permasalahan pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan sekarang ini," kata dia saat paparan rembuk nasional di Kampus Unsri Palembang, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya rembuk nasional maka permasalahan di lapangan diyakini dapat diatasi.

Apalagi hasil rembuk nasional ini akan disampaikan ke pemerintah pusat agar percepatan pembangunan dapat dimaksimalkan.

Memang, lanjut dia, pembangunan infrastruktur harus memiliki nilai tambah terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan adanya infrastruktur yang bernilai tambah maka akan menjadi kunci sukses efisiensi pembangunan, efektif dan bermanfaat secara maksimal.

"Dengan memiliki nilai tambah itu maka akan meningkatkan sektor ekonomi lainnya," ujar  dosen Universitas Indonesia itu.

Apalagi pemerintah menganggarkan dana yang cukup besar dalam pembangunan infrastruktur, maka sehubungan dengan itu pembangunan infrastruktur perlu dikawal seperti pertemuan rembuk nasional sekarang ini, kata Ali Berawi kuga Ketua Tim Rembuk Nasional itu.

Kegiatan Rembuk nasional antara lain diikuti para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, pelaku usaha, lembaga swadaya masyarakat, dan pihak pemerintahan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar