Satlantas bagikan helm ke pengandara

id polantas, kasatlantas, satlantas, polisi, bagikan helm, pengedara, kampanye keselamatan

Satlantas bagikan helm ke pengandara

Ilustrasi - Sejumlah Polisi Lalu Lintas Wanita tengah memberikan bunga pada pengendara bermotor pada operasi simpatik Zebra di Simpang lampu Merah RK Charitas, Palembang, Sumsel, Senin (9/12). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Satuan Lalulintas Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membagikan puluhan helm dan bunga kepada para pengendara yang melintas di simpang tiga Ramayana Kota Baturaja, Rabu.

Kasat lantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Candra Kirana di Baturaja mengatakan, pembagian helm dan bunga kepada pengendara yang taat aturan ini merupakan bagian dari Gerakan Kampanye Keselamatan Lalulintas dalam rangka peringatan HUT ke-62 Lalulintas Polri.

"Dalam rangka HUT Lantas ini ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan, salah satunya Sat Lantas Polres OKU menggelar Kampanye Keselamatan Lalulintas tepatnya di depan Pos Lantas 903," katanya.

Menurut dia, kampanye keselamatan berlalulintas ini untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, apalagi volume kendaraan bermotor sejak beberapa tahun terakhir semakin meningkat yang tentunya dapat memperbesar kemungkinan terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya.

"Untuk di OKU saya sangat bangga, sebab kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalulintas sudah sangat baik, hal ini terbukti dengan lomba cerdas cermat tingkat SMA kemarin, OKU meraih juara tiga. Artinya pengetahuan masyarakat mengenai aturan dan ketaatan serta keselamatan berlalulintas sudah cukup baik, ditambah lagi angka kecelakaan lalulintas juga turun dan berhasil meraih juara pertama penekanan angka kecelakaan lalulintas se-Sumsel," katanya.

Selain kegiatan kampanye keselamatan berlalulintas dalam Rangka HUT Lantas  ini, Sat Lantas Polres OKU juga menggelar kegiatan lainnya di antaranya bhakti sosial ke masjid-masjid serta kunjungan anjangsana ke rumah salah satu warga di Kecamatan Sosoh Buay Rayap untuk memberikan bingkisan tali kasih.

"Kegiatan lainnya ini juga melakukan program Polantas Bedah Jalan yakni kami melakukan perbaikan jalan rusak di Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan puncaknya pada Jum'at (16/9) menggelar kegiatan donor darah di Sat Lantas Polres OKU," kata Candra.

Ia berharap, pada HUT ke-62 Lantas tahun ini kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalulintas semakin meningkat, serta semakin taat aturan.

"Yang pasti jangan melanggar karena pelangaran adalah unsur penyebab kecelakaan lalulintas, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, keselamatan nomor satu," katanya.