Messi pimpin upaya Barca hancurkan Juventus

id Lionel Messi, liga champions, barca, kalahkan, juventus, Gianluigi Buffon

Lionel Messi (Antarasumsel.com/Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Lionel Messi mengemas dua gol dan menginspirasi Barcelona untuk menang 3-0 atas Juventus ketika tim Katalan itu mencatatkan start gemilang di Grup D Liga Champions pada Selasa, dengan membalas dendam atas tersingkirnya mereka di perempat final musim lalu oleh sang juara Italia.

Messi memecah kebuntuan menjelang turun minum dengan memainkan umpan satu-dua dengan Luis Suarez dan mengarahkan bola melewati Gianluigi Buffon, untuk akhirnya mampu menaklukkan kiper veteran Italia ini pada pertandingan keempatnya melawan dia.

Pria Argentina ini juga menjadi katalis bagi gol kedua, memaksa Juve mengalami kemelut di garis gawang dan membuat Ivan Rakitic dengan mudah menembakkan bola ke gawang yang kosong pada menit ke-56 dan menambahi golnya ke gawang Juve pada final Liga Champions 2015.

Namun Messi jauh dari selesai. Untuk gol keduanya sekaligus gol ketiga Barca, ia menerima operan dari Andres Iniesta dan menemukan lubang di pertahanan Juventus sebelum melepaskan bola menaklukkan Buffon, untuk mencetak gol ketujuhnya dari tiga pertandingan.

Juventus, yang kehilangan lima pemain kunci termasuk jenderal lini belakang Giorgio Chiellini, terlihat berada di bawah bayang-bayang tim yang menang agregat 3-0 atas Barca musim lalu dan mencapai final Liga Champions, dan telah kemasukan tujuh gol dari dua pertandingan terakhirnya di kompetisi ini selama dua musim. (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar