Ratusan kepala sekolah di OKU dimutasi

id kepala sekolah, mutasi, rotasi, sekolah, kepsek, guru

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Achmad Tarmizi mengatakan  sebanyak 112 kepala sekolah di wilayahnya dimutasi sebagai upaya penyegaran dan diharapkan tidak perlu dibesar-besarkan.

"Rotasi 112 kepala sekolah (kepsek) tingkat SD hingga SMP yang dilakukan beberapa hari lalu dilakukan untuk penyegaran serta promosi jabatan saja," kata Tarmizi di Baturaja, Selasa.

Ia memastikan dalam mutasi tersebut murni untuk penyegaran tidak ada unsur politik ataupun korban Pilkada di wilayah itu sebagai balas jasa Bupati terpilih.

Tarmizi mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, bahkan dirinya saja bisa dicopot dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) OKU jika tidak memiliki loyalitas dalam pekerjaan.

Namun sebaliknya jika kinerja dan loyalitas kepada pimpinan dianggap semakin baik, maka bisa saja dipercaya menjabat posisi yang lebih tinggi.

"Jadi tidak usah ribut-ribut soal jabatan. Apalagi sampai harus bermusuhan antara satu dengan lainnya. Bekerjalah sebaik mungkin dengan ikhlas, maka jika memang layak jabatan itu akan menghampiri kita sendiri," tegasnya.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik OKU Asnilawati menjelaskan bahwa total jumlah kepsek yang dirotasi beberapa waktu lalu adalah 112 orang.

Adapun rinciannya sebanyak 100 orang merupakan kepsek SD dan 12 orang kepsek SMP.

"Dari jumlah itu untuk SD ada 42 orang habis masa jabatannya, sehingga harus diganti dengan yang baru. Sedangkan SMP ada dua orang yang habis masa jabatannya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar