Bawaslu butuh dana Rp240 miliar untuk Pilgub

id Bawaslu, uang, dana, anggaran, biaya pilkada, pengawasan, Andika Pranata Jaya

Andika Pranata Jaya (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan membutuhkan dana sebesar Rp240 miliar untuk keperluan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 2018.

"Anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan 2018 sudah diajukan ke pihak pemerintah provinsi sebesar Rp240 miliar. Untuk tahun 2017 baru terpenuhi lebih kurang Rp20 miliar," kata Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, sisa anggaran yang belum terpenuhi akan direalisasikan pada 2018, sementara untuk total pastinya pihaknya belum tahu apakah dari angka Rp240 miliar itu nantinya bertambah atau berkurang.

Disamping itu kata dia, terkait dengan Pilkada Gubernur (Pilgub) Sumsel yang dijadwalkan pada 2018, perekrutan anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) akan dilakukan pihak Panwaslu kabupaten dan kota.

"Pastinya anggota Panwaslu kabupaten dan kota di Sumsel ini baru dilantik pada Agustus lalu. Dengan demikian paling tidak pada September dan Oktober 2017 ini, anggota Panwascam sudah dilakukan perekrutan.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar